PENERAPAN KANO MODEL DAN METODE RAD UNTUK RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CASH FLOW (STUDI KASUS CV. BATIK PUTRA LAWEYAN)

ARIFIKA PRIMADA MUFLICHAN, 081116065 (2015) PENERAPAN KANO MODEL DAN METODE RAD UNTUK RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CASH FLOW (STUDI KASUS CV. BATIK PUTRA LAWEYAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-muflichana-39755-7.abstr-k.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (full text)
ST.%20SI.%2052-15%20Muf%20p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengembangan sistem yang sesuai, memberikan suatu perubahan mendasar pada struktur, operasi, dan manajemen pada organisasi. Penelitian ini bertujuan bagaimana menerapkan Kano model dan RAD untuk membangun Sistem Informasi Cash Flow di Cv. Batik Putra Laweyan. Dalam pengembangan sistem keterlibatan pengguna secara langsung sangat dibutuhkan untuk memahami kebutuhan dan prioritas kebutuhan sesuai dengan harapan pengguna. Dalam penelitian ini Kano model digunakan untuk memahami dan memetakkan tingkat prioritas kebutuhan pengguna. Sedangkan RAD digunakan sebagai model pengembangan sistem. RAD merupakan salah satu metode pengembangan sistem yang mengadopsi metode iterasi dengan menekan kecepatan pengembangan terutama pada proses analisis dan desain. Tahap dalam pengembangan sistem dimulai dari iterasi ke-0 yaitu meracang sistem tampilan antarmuka. Tahap kedua memetakan prioritas kebutuhan pengguna dengan Kano model. Pada tahap kedua menghasilkan tiga kategori pemetaan yaitu must-be, one-dimensional dan indeffernt. Hasil dari tahap kedua digunakan pada tahap ketiga untuk merancangan sistem dengan menggunakan RAD. Pada tahap ketiga menghasilkan iterasi sebnayak tiga kali. Tahapan keempat pengembangan sistem yaitu testing sistem. Kano model dapat membantu proses pengelompokkan kebutuhan pengguna. Sehingga mempermudah proses iterasi pada metode RAD. Dari hasil pengujian sistem secara fungsional telah berjalan dengan bai dan benar, serta dapat diterima oleh pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST. SI. 52/15 Muf p
Uncontrolled Keywords: KANO MODELS; RAPID APPLICATION DEVELOPMENT; CASH FLOW
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
ARIFIKA PRIMADA MUFLICHAN, 081116065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTaufik, S.T., M.Kom.UNSPECIFIED
ContributorEndah Purwanti, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 29 Dec 2015 12:00
Last Modified: 20 Jun 2017 21:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28186
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item