ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TELEPON SELULAR NOKIA DI SURABAYA

ERICK TRI ADINATA, 040730941 (2012) ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TELEPON SELULAR NOKIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-adinataeri-26150-5.abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-adinataeri-21149-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Produk bermerek Nokia yang selama in i menjadi trend setter sekaligus market leader pada pemasaran produk-produk ponsel di selur uh dunia, juga mulai merasakan dampak persaingan tersebut sehingga kemungkinan pangsa pasar dan loyalitas konsumen yang te lah terbentuk bisa saja berubah. Dengan dasar ini, maka penelitian ini berusaha menyajikan kembali penelitian pembentukan ekuitas merek ponsel Nokia dan pengaruhnya terh adap loyalitas konsumen di Plaza Marina Surabaya. Penelitian ini memanfaatka n kuesioner sebagai sumb er datanya. Sebanyak 110 orang responden telah dimintai partisip asinya dan kemudian dihitung datanya. Metode yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan perhitungan dilakukan dengan memanfaatkan program SPSS for Windows versi 13. Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Association, dan Brand Loyalty secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk Nokia di Plaza Marina Surabaya dimana F hitung > F tabel (54,380 > 2,302). Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dikarenakan t hitung > t tabel (4,527 > 1,983). Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kons umen dikarenakan t hitung > t tabel (2,761 > 1,983), Brand Association berpengaruh signifikan terh adap loyalitas konsumen dikarenakan t hitung > t tabel (2,782 > 1,983). Brand loyalty berp engaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dikarenakan t hitung > t tabel (2,782 > 1,983). Perceived Quality, merupakan variabel yang dominan me mpengaruhi loyalitas konsumen produk Nokia di Plaza Marina Surabaya di karenakan Perceived quality mampu menerangkan 44,6% dari loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.170/12 Adi a
Uncontrolled Keywords: BRAND ASSOCIATION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD8039 By industry or trade
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ERICK TRI ADINATA, 040730941UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK RUDIANTO, S.E., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 30 Oct 2012 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 07:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2831
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item