PEMASARAN PRODUK KUE LUMPUR SIDOARJO: Studi Deskriptif Tentang Upaya Pemasaran Produk Kue Lumpur Usaha Dagang " Muda Mudi" Di Sentra Industri Kue Lumpur Sidoarjo

ADITYO ARSITOMO WICAKSONO PUTRO, 071210213003 (2015) PEMASARAN PRODUK KUE LUMPUR SIDOARJO: Studi Deskriptif Tentang Upaya Pemasaran Produk Kue Lumpur Usaha Dagang " Muda Mudi" Di Sentra Industri Kue Lumpur Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2015-putroadity-37908-11.abst-i.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
fulltext-28592.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini yang dijadikan masalah ialah upaya yang dilakukan oleh usaha dagang Muda Mudi sebagai Home Industri Rumah Tangga yang berupaya memasarkan produk kue lumpurnya. Muda Mudi merupakan usaha dagang yang bergerak bidang jasa. Home Industri Rumah Tanggaini cukup dikenal masyarakat Kota Sidoarjo. Letaknya yang strategis di pusat kota, membuat Muda Mudi mudah ditemukan para calon pembelinya. Muda Mudi menyediakan berbagai kuliner khas kota Sidoarjo khususnya Kue lumpur. Menurut penelitian yang telah dilakukan, kue lumpur Mudad Mudi dinilai memiliki rasa yang enak oleh masyarakat. Selain itu harganya yang murah dan porsinya yang besar telah mengundang minat para calon pembeli untuk membeli atau sekedar berkunjung saja. Metode yang digunakan dalam penelitian in adalah Deskriptif Kualitatif. Pendekatan Deskriptif Kualitatif memungkinkan peneliti untuk mengkaji permasalahan di obyek penelitian secara dalam dan terperinci. Penelitian ini mengganakan kumpulan data yang dipreoleh dari hasil observasi, wawancara dan beberapa sumber bahan dokumen. Wawancara dilakukan terhadap pegawai, pemilik toko serta pengunjung Muda Mudi. Sesuai dengan tujuan penelitian dan permasalahan yang akan diteliti yang menggunakan metode deskriptif, yang penelitiannya berusaha mendeskripsikan upaya Usaha Dagang Muda Mudi dalam memasarkan jajanan kue lumpur yang merupakan jajanan khas kota Sidoarjo. Dari hasil penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa upaya Muda Mudi dala memasarkan produk pudaknya sebagai jajanan khas Sidoarjo dengan promosi, memetingkan kualitas sebagai bahan dasar produk, membuka cabang sebagai media penyambung konsumrn untuk memasarkan produk pudaknya Upaya Muda Mudi untuk memasarkann produknya, dengan cara mempertahankan bentuk khas dan cita rasa kue lumpur sebagai jajanan tradisional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 42/15 Put p
Uncontrolled Keywords: MARKETING - MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ADITYO ARSITOMO WICAKSONO PUTRO, 071210213003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovianto Edi Suharno, SST. Par., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 24 Aug 2015 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 21:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28592
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item