RESERVASI TIKET (Studi Deskriptif tentang Pendapat Konsumen mengenai Reservasi Tiket Online PT. KAI SURABAYA)

DENADA DAMA SHINTA (2015) RESERVASI TIKET (Studi Deskriptif tentang Pendapat Konsumen mengenai Reservasi Tiket Online PT. KAI SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (769kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (681kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (685kB)
[img] Text
4. BAB 1 .pdf

Download (803kB)
[img] Text
5. BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (617kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 19 May 2023.

Download (859kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Jasa angkutan kereta api salah satu pengguna jasa yang dibutuhkan sebagian masyarakat untuk tujuan tertentu. Teknologi yang telah dikembangkan oleh perusahaan PT. KAI dapat meningkatkan penjualan dan memperbaiki kualitas pelayanan yang diberikan. Dengan berkembangnya kemajuan jaman, kebutuhan dan keinginan manusia semakin banyak, seperti halnya reservasi online yang dikeluarkan PT. KAI dan sedikit demi sedikit dapat mengurangi bahkan mentiadakan permasalahan yang mungkin timbul. Dalam tugas akhir ini penulis menerangkan bagaimana cara melakukan reservasi secara online yang dilakukan konsumen yang ada di Stasiun Gubbeng Surabaya. PT. KAI memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan penjualan, salah satu dari bentuk pemanfaatan teknologi adalah diberlakukannya reservasi tiket kereta api secara online yang salah satunya diberlakukan di Stasiun Gubeng Surabaya. Konsumen antusias dengan adanya reservasi tiket kereta api secara online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian berjudul “Reservasi Tiket” adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner dengan terlebih dahulu menentukan syarat kriteria responden yang sesuai dengan tujuan penelitian ini. Jumlah sampel sebanyak 25 responden yang dianggap cukup untuk mewakili pendapat pengguna jasa angkutan kereta api. Penggunaan reservasi tiket oleh PT.KAI berhasil mengurangi permasalahan yang ada di stasiun. Reservasi online memberikan banyak kemudahan dan menguntungkan bagi konsumen sehingga sebagian besar konsumen yang menjadi responden pada penelitian kali ini cenderung memilih menggunakan reservasi tiket secara online.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 27-15 Shi r
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DENADA DAMA SHINTANIM071210213035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi SuharnoNIDN0004117407
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 05 Aug 2015 12:00
Last Modified: 05 Jun 2020 03:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item