KEBIJAKAN PENGAWASAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) (Studi Diskriptif Tentang Interaksi Antara Unit Pelayanan Teknis, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (UPTP3TKI) Dengan Dinas Tenaga Kerja Di Kabupaten Madiun)

IKA DEVY PRAMUDIANA, 071043007 (2013) KEBIJAKAN PENGAWASAN TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) (Studi Diskriptif Tentang Interaksi Antara Unit Pelayanan Teknis, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (UPTP3TKI) Dengan Dinas Tenaga Kerja Di Kabupaten Madiun). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar kenyataan bahwa semakin meningkatnya jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja ke luar negeri akibat semakin sempitnya lapangan kerja di dalam negeri, serta banyaknya kasus-kasus yang terjadi pada TKI tanpa ada penyelesaian yang kunjung datang, dan produk kebijakan yang dihasilkan pemerintah sampai sekarang masih belum menyelesaikan masalah yang terjadi pada TKI. UPTP3TKI Surabaya merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam penempatan tenaga kerja yang merupakan salah satu departemen tenaga kerja propinsi Jawa Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mendiskripsikan bagaimana peran Unit Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (UPTP3TKI) dalam hal pengawasan menyelesaikan kasus-kasus yang dihadapi oleh TKI?. 2. Untuk mendiskripsikan bagaimana Bagaimana Interaksi Antara Unit Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (UPTP3TKI) Dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun? Penelitian dilakukan di dua tempat, di Surabaya dan Kabupaten Madiun. Menggunakan teori interaksi dan pengawasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran UPTP3TKI sesuai dengan peraturan dan undang-undang serta wewenang yang ada. Tetapi dalam hal pengawasan sangat rendah dan tidak ada interaksi dengan Disnaker Daerah khususnya Madiun.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TKP.03/13 Pra k
Uncontrolled Keywords: INTERACTION; OBSERVATION
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN1-995 Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Kebijakan Publik
Creators:
CreatorsEmail
IKA DEVY PRAMUDIANA, 071043007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorJusuf Irianto,, Prof.Dr. M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 16 Oct 2013 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 09:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28695
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item