PELAYANAN BALAI LATIHAN KERJA (STUDI TENTANG KINERJA KEPUASAN PENGGUNA JASA BALAI LATIHAN KERIA SURABAYA)

DIAH NAWANG PALUPI, - (2008) PELAYANAN BALAI LATIHAN KERJA (STUDI TENTANG KINERJA KEPUASAN PENGGUNA JASA BALAI LATIHAN KERIA SURABAYA). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-palupidiah-7265-tmppl06-k.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-palupidiah-7118-tkg01_08.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perubahan lingkungan strategis di bidang pemerintahan berpengaruh terhadap cara pendekatan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Berkembangnya tuntutan demokrasi, transparansi telah mendorong fungsi pemerintah lebih mengarah kepada regulator, fasilitator serta pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini diharapkan dapat memetakan dan mendiskripsikan kinerja pelayanan dan kepuasan pengguna jasa yang dilakukan oleh Balai Latihan kerja Surabaya. Selanjutnya penelitian ini menggunakan metode deskriptif agar dapat mendiskripsikan keadaan subyek atau obyek penelitian berdasarkan fakta-fakta lapangan. Sumber data primer diperoleh dari 3 orang pejabat struktural, 218 pengguna jasa serta siswa hasil pelatihan sebanyak 768 orang. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan serta kepuasan pengguna jasa pada Balai Latihan Kerja Surabaya, dari sisi akuntabilitas pelayanan kurang akuntabel dan tidak konsisten dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Kedua dari sisi orientasi terhadap pelayanan, petugas masih belum sepenuhnya berkonsentrasi penuh terhadap pelayanan publik karena rata-rata petugas memiliki pekerjaan lain. Ketiga masalah kepuasan pengguna Balai Latihan Kerja Surabaya. Bentuk saran yang direkomendasikan adalah dengan meningkatkan pelayanan dengan cara peningkatan kualitas instruktur baik dalam cara pemberian materi maupun penguasaan materi. Selain itu juga diharapkan ada perubahan kurikulum yang disesuaikan dengan pasar kerja serta tersedianya anggaran untuk memperbaharui dan menambah fasilitas sarana dan prasarana yang menunjang pelaksa

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMPPL. 06/07 Pal p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SATISFACTION; GROUP RELATING TRAINING
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
DIAH NAWANG PALUPI, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHaryadi, -UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 28 May 2008 12:00
Last Modified: 31 Jul 2017 18:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28734
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item