PENGARUH PEMAHANAAN, KEPENTINGAN DAN KEPERCAYAAN POLITIK TERHADAP PERAN POLITIK WANITA DI GOLKAR (STUDI KASUS DI DPD GOLKAR JAWA TIMUR)

Dwi Windyastuti (1996) PENGARUH PEMAHANAAN, KEPENTINGAN DAN KEPERCAYAAN POLITIK TERHADAP PERAN POLITIK WANITA DI GOLKAR (STUDI KASUS DI DPD GOLKAR JAWA TIMUR). -, -. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-windyastut-34063-3.-ringk-n.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu dimensi keberhasilan pcmbangunan politik ialah tercapainya derajad persarnaan di dalam masyarakat. Artinya di dalam setiap kegiatan politik sudah tidak mengenal lagi batas etnis, reI igi, status rnaupun perbedaan jenis kelamin. Namun fenomena yang kita lihat masih memperlihatkan adanya diskriminasi pcrsamaan politik antara pria dan wanita. Konstruksi domestikasi peran wanita yang menjadi tradisi pada masyarakat patriarkhal melestarikan terjadinya diskriminasi tersebut. Namun untuk mengukur persamaan tidak sekedar dari aspek kuantitatif semata, tetapi mempertimbangkan aspek kualitatif adalah menjadi pcnting. Untuk itu di dalam upaya mencapai tujuan persamaan politik ada beberapa persyaratan diantaranya: pernahaman politik masyarakat, meningkatnya kepercayaan politik masyarakat serta sernakin banyaknyaaspirasi kepentingan politik yang diartikulasikan yang datangnya dari massa. Tolok ukur atau kriteria tersebut tentunya juga berlaku bagi aktor poliuk, khususnya bagi aktor politik di DPD Golkar.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 342.4 Win p-1
Uncontrolled Keywords: POLITIK WANITA
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
J Political Science
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
Dwi WindyastutiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 02 Apr 2014 12:00
Last Modified: 30 Jul 2017 18:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28811
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item