PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL AUDITORIAL DAN KINESTETIK) TERHADAP TINGKAT PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH UMUM

Nono Hery Yoenanto, S.Psi.,MPd. (2006) PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL AUDITORIAL DAN KINESTETIK) TERHADAP TINGKAT PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH UMUM. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2006-yoenantono-392-kkblp1-k.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2006-yoenantono-392-lp10106.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah dan membuktikan: 1 )apakah terdapat perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan antara siswa yang menggunakan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik, 2) apakah terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar visual dengan prestasi belajar matematika siswa sekolah menengah umum, 3)apakah terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar auoditori dengan prestasi belajar matematika siswa sekolah menengah umum, 4)apakah terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi belajar matematika siswa sekolah menengah umum, 5) apakah terdapat hubungan yang serempak antara gaya belajar visual, gaya belajar auoditori dan gaya belajar kinestetik dengan prestasi belajar matematika siswa sekolah menengah umum. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan rancangaunya non eksperimental dengan metode survei. Penelitian ini termasuk dalam kategori Penelitian inferensial, karena mencoba untuk mencari perbedaaan dari masing-masing gaya belajar mahasiswa ditinjau dari prestasi belajar matematika dan untuk mencari korelasi masing masing gaya belajar dengan prestasi belajar matematika. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu: variabel bebas (X) yaitu: gaya belajar (visual, auditori dan kinestetik) dan variabel terikat (Y) yaitu: prestasi belajar matematika.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: LP 101/ 06 Yoe p
Uncontrolled Keywords: VISUAL LEARNING
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
Nono Hery Yoenanto, S.Psi.,MPd.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 06 Feb 2006 12:00
Last Modified: 06 Oct 2016 04:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28937
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item