PENGARUHMASA LALU NEGATIF NEGARA ASAL (PAST NEGATIVE EXPERIENCE COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN NIAT BELI SMARTPHONE DENGAN MERK IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

AGUNG RAHMATULLAH, 041112221 (2016) PENGARUHMASA LALU NEGATIF NEGARA ASAL (PAST NEGATIVE EXPERIENCE COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN NIAT BELI SMARTPHONE DENGAN MERK IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
B 85-16 Rah p - ADLN.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini, banyak manufaktur-manufaktur di dunia telah berinvestasi di negara China yang berimbas pada banyaknya suplai produk-produk dari China. Motif yang mendasari adalah salah satunya efesiensi biaya tenaga kerja dan efesiensi waktu kerja. Dengan jumlah penduduk sekitar 4 miliar orang, maka suplai tenaga kerja negara China sangatlah tinggi dengan biaya yang rendah. Dikarenakan hal tersebut, efek negara asal muncul dan juga efek yang ditimbulkan terhadap kualitas produk bersangkutan. Bagi merk-merk yang kurang familiar, konsumen Indonesia sendiri sering menyatakan bahwa merk bersangkutan adalah “barang China” yang notabene dipersepsikan berkualitas rendah dan mempengaruhi niat pembelian mereka. Namun, bila objek yang bersangkutan adalah produk dengan merk eksklusif seperti iPhone, akankah hal yang sama terjadi? Penelitian dilakukan di Universitas Airlangga dengan jumlah 90 responden yang berasal dari program sarjana dan tidak memiliki iPhone. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu masa lalu negatif negara asal sebagai variabel independen, persepsi kualitas sebagai variabel intervensi, dan niat beli sebagai variabel dependen. Penelitian menggunakan software SPSS 17.0 dengan teknik analisis jalur menggunakan regresi. Hasil pengujian menyatakan bahwa: 1) Masa lalu negatif negara asal mempengaruhi persepsi kualitas smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,025, 2) Masa lalu negatif negara asal tidak mempengaruhi niat beli smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,199, 3) Persepsi kualitas mempengaruhi niat beli smartphone merk iPhone dengan signifikansi 0,00.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.85/16 Rah p
Uncontrolled Keywords: Masa lalu negatif negara asal, persepsi kualitas, niat beli, iPhone
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AGUNG RAHMATULLAH, 041112221UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. Lilik Rudianto, Drs., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Apr 2016 07:12
Last Modified: 21 Apr 2016 07:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29683
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item