EFEKTIVITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE REPRESENTATIVE (Studi Deskriptif Tentang Efektivitas Layanan Customer ServiceRepresentative Menggunakan Sistem i-care dan infiniti Pada Pelanggan PT.Indosat. Tbk. Madiun)

RYAN ADHIWISESA PRATAMA, 071116058 (2016) EFEKTIVITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE REPRESENTATIVE (Studi Deskriptif Tentang Efektivitas Layanan Customer ServiceRepresentative Menggunakan Sistem i-care dan infiniti Pada Pelanggan PT.Indosat. Tbk. Madiun). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I .pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
4. BAB III .pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
5. BAB IV .pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
6. BAB V .pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf

Download (286kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mengingat pentingnya peran dari sebuah layanan customer service dalam sebuah perusahaan, maka perlu adanya pengukuran mengenai efektifitas layanan. Salah satu masalah yang dihadapi adalah mengenai bagaimana pelayanan tersebut menjadi penghubung antara keberhasilan sebuah layanan dengan perusahaan tersebut. Untuk menjadikan sebuah pelayanan efektif, PT. Indosat Tbk. memberikan pelayanan dengan berbasis program icare dan Infiniti¸yaitu sebuah layanan yang berbasis teknologi yang bisa diakses langsung melalui smartphone atau dengan melalui customer service tersebut. Cara pengukuran efektifitas berdasarkan sesuai dengan teori Starawaji (2009) yang mengutip pendapat Campbell (1989), terdapat cara pengukuran terhadap efektivitas yang secara umum dan yang paling menonjol adalah sebagai berikut, keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output, dan pencapaian tujuan menyeluruh. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang pelanggan PT. Indosat. Tbk. Madiun dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana sebuah program tersebut berjalan dengan efektif dalam perusahaan. Dengan program icare dan infiniti hampir tidak ditemui masalah dalam proses pelayanan pelanggan namun tidak semua item berjalan sempurna, berdasarkan tingkat pengukuran efektifitas terdapat nilai rata-rata 3.72 atau memiliki interval 3 lebih yang menunjukkan kategori sangat baik, jadi program icare dan infiniti termasuk dalam kategori efektif dalam sebuah pelayanan. Jadi program icare dan infiniti sudah efektif dari sudut pandang pengguna, dalam hal ini pengguna layanan dari PT. Indosat. Tbk. Madiun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP 21/16 Pra e
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Pelayanan, Customer Service,
Subjects: A General Works
Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
RYAN ADHIWISESA PRATAMA, 071116058UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDBapak Yunus Abdul Halim, S.si,M.KOMUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Apr 2016 00:38
Last Modified: 22 Apr 2016 00:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29694
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item