PERANCANGAN DAN PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE CRM SCORECARD, AHP DAN OMAX PADA RUMAH MAKAN KALIOTIK LAMONGAN

AKHSANUL KHULIQ ANSORI, 041112172 (2016) PERANCANGAN DAN PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN METODE CRM SCORECARD, AHP DAN OMAX PADA RUMAH MAKAN KALIOTIK LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
B 107-16 Ans p - ADLN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
12 BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian tentang Perancangan dan Pengukuran Kinerja menggunakan metode CRM Scorecard pada Rumah Makan Kaliotik Lamongan dengan tujuan untuk mengetahui tolak ukur kinerja rumah makan utamanya hubungan dengan pelanggan. Hasil dari Perancangan dan Pengukuran Kinerja pada Rumah Makan Kaliotik Lamongan Menggunakan CRM Scorecard menghasilkan 17 Key Performance Indicator (KPI) dengan rincian 3 KPI perspektif kinerja organisasi, 3 KPI perspektif pelanggan, 2 KPI perspektif proses, dan 9 KPI perspektif infrastruktur. Metode yang digunakan dalam pembobotan ini menggunakan pembobotan AHP dengan bantuan Software Expert Choice. Dari hasil pembobotan tersebut perspektif pelanggan menduduki prioritas utama dengan bobot 0,549. Kemudian perspektif infrastruktur dengan bobot 0,248; perspektif kinerja organisasi dengan bobot 0,129; dan perspektif proses dengan bobot 0,074.Selanjutnya dari hasil penilaian pencapaian kinerja dengan metode scoring system OMAX dan traffict light system diketahui hasil pencapaian 3 KPI berada pada level hijau, 13 KPI berada pada level kuning dan 1 KPI berada pada level merah. Dari hasil penelitian ini KPI yang berada pada level merah perlu dilakukan tindakan perbaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.107/16 Ans p
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, CRM Scorecard, AHP, OMAX
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AKHSANUL KHULIQ ANSORI, 041112172UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAMAK MOHAMAD YAQOUB, SE., MSM.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Apr 2016 08:51
Last Modified: 22 Apr 2016 08:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29822
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item