Pengaruh Social Network, Shared Goals, dan Self-Worth Terhadap Sikap dan Norma Subyektif dalam Knowledge Sharing dan Implikasinya Terhadap Niat dan Perilaku Knowledge Sharing Di Perusahaan “X”.

PRATISTA HARIYANTO, 041314353017 (2016) Pengaruh Social Network, Shared Goals, dan Self-Worth Terhadap Sikap dan Norma Subyektif dalam Knowledge Sharing dan Implikasinya Terhadap Niat dan Perilaku Knowledge Sharing Di Perusahaan “X”. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 02-16 Har p - ADLN.pdf

Download (907kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
12. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
14. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
15. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Knowledge sharing merupakan faktor penting bagi perusahaan karena melibatkan serangkaian perilaku yang membantu timbal balik akuisisi pengetahuan. Berkaitan dengan theory of reasoned action sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing dapat dipengaruhi oleh faktor modal sosial yaitu social interaction dan shared goals. Selain itu peningkatan rasa berharga (self worth) dalam diri karyawan juga akan mempengaruhi sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing. Sikap dan norma subyektif merupakan faktor yang memperkuat niat melakukan knowledge sharing, dan niat merupakan elemen utama yang berdampak langsung terhadap perilaku knowledge sharing yang sesungguhnya. Tujuan penelitian adalah untuk menelaah pengaruh social interactions, shared goals, dan self-worth terhadap sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing, dan meneliti pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap niat melakukan knowledge sharing. Serta meneliti pengaruh niat terhadap perilaku knowledge sharing. Responden penelitian adalah karyawan dari empat cabang PT. “X”. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social interactions, shared goals, dan self-worth berpengaruh signifikan positif terhadap sikap dan norma subyektif dalam knowledge sharing, dan sikap serta norma subyektif berpengaruh signifikan positif terhadap niat melakukan knowledge sharing. Selain itu niat juga terbukti berpengaruh signifikan positif terhadap perilaku knowledge sharing.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM.02/16 Har p
Uncontrolled Keywords: Social interactions, shared goals, self-worth, theory of reasoned action, sikap atas perilaku, norma subyektif, niat, knowledge sharing, perilaku knowledge sharing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PRATISTA HARIYANTO, 041314353017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDWI RATNAWATI, Dr., M.Com.UNSPECIFIED
ContributorTRI SIWI AGUSTINA, D., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 23 Apr 2016 12:58
Last Modified: 18 Aug 2016 07:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29845
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item