ANALISIS STRATEGI PENYALURAN KREDIT PT. BANK MANDIRI UNIT X WILAYAH JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE SWOT

Agung Kurniawan, 041214353079 (2016) ANALISIS STRATEGI PENYALURAN KREDIT PT. BANK MANDIRI UNIT X WILAYAH JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE SWOT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Other (HALAMAN DEPAN)
MM 08-16 Kur a - ADLN.PDF

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN RESEARCH QUESTION.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
12. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
14. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
15. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyaluran kredit merupakan salah satu kegiatan bank dalam perannya sebagai lembaga intermediasi keuangan. Bank Mandiri memiliki pembagian segmentasi kredit, dimana Bank Mandiri Unit X merupakan salah satu unit yang bertugas menyalurkan kredit segmen commercial di wilayah Jawa Timur. Saat ini terjadi penurunan market share baik secara korporasi terhadap total perbankan di Jawa Timur, maupun pada Unit X sendiri. Penelitian ini mencoba melakukan analisa strategi penyaluran kredit sehingga Bank Mandiri Unit X dapat meningkatkan market share kredit di wilayah Jawa Timur. Penelitian dilakukan dengan melakukan metode SWOT sebagai pendekatan untuk memformulasikan strategi. Strategi yang dimaksud bukan dalam taraf strategi korporasi namun untuk menyusun strategi penyaluran kredit. Penelitian mengambil respon dari 41 partisipan baik berasal dari internal maupun eksternal Bank Mandiri Unit X. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa strategi penyaluran kredit yang tepat adalah: (1). Mendapatkan referral dari nasabah-nasabah lama untuk menggarap value chain-nya. (2). Menyasar sektor pembiayaan yang memiliki pertumbuhan yang baik. Dengan melakukan langkahlangkah dari kedua strategi tersebut diharapkan Bank Mandiri Unit X akan dapat meningkatkan market share kredit-nya di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM.08/16 Kur a
Uncontrolled Keywords: Strategi Penyaluran Kredit
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Agung Kurniawan, 041214353079UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorANDRY IRWANTO, Dr.,MBA.,Ak.,CMA.,CA.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 23 Apr 2016 14:39
Last Modified: 23 Apr 2016 14:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29851
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item