ANALISIS FAKTOR KUALITAS INTERNET BANKING, KEMUDAHAN AKSES INTERNET, DAN FREKUENSI TRANSAKSI PERBANKAN DALAM MEMPENGARUHI KONTINUITAS PENGGUNAAN INTERNET BANKING

NADYA AQUARISTA, 041224353053 (2016) ANALISIS FAKTOR KUALITAS INTERNET BANKING, KEMUDAHAN AKSES INTERNET, DAN FREKUENSI TRANSAKSI PERBANKAN DALAM MEMPENGARUHI KONTINUITAS PENGGUNAAN INTERNET BANKING. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
MM 25-16 Aqu a - ADLN.pdf

Download (835kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1PENDAHULUAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4 GAMBARAN UMUM PT BANK RAKYAT INDONESIA, TBK (PERSERO).pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5 ANALISA DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
15. BAB 6 SIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas internet banking terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking. Selain itu, penelitian ini juga menguji hubungan antara kepuasan nasabah pengguna internet banking, kemudahan akses internet banking, dan frekuensi transaksi perbankan dalam mempengaruhi kontinuitas internet banking, dengan studikasus di PT Bank BRI Cabang Medan Putri Hijau. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas internet banking, kepuasan nasabah pengguna internet banking, kemudahan akses internet banking, dan frekuensi transaksi perbankan sebagai variabel bebas. Sementara variable kontinuitas penggunaan internet banking menjadi variable terikat. Seluruh data penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari penyebaran kuisioner kepada nasabah BRI pengguna internet banking. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Partial Least Square. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) kualitas internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) kepuasan nasabah pengguna internet banking tidak berpengaruh signifikan terhadap kontinuitas penggunaan internet banking, (3) kemudahan akses internet berpengaruh signifikan terhadap kontinuitas penggunaan internet banking, dan (4) frekuensi transaksi perbankan berpengaruh signifikan terhadap kontinuitas penggunaan internet banking. Dengan demikian, bank perlu memperhatikan kemudahan akses internet dan frekuensi transaksi perbankan guna menjaga kontinuitas penggunaan internet banking.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM.25/16 Aqu a
Uncontrolled Keywords: Kualitas internet banking, kepuasan nasabah, kemudahan akses internet, dan frekuesi transaksi perbankan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NADYA AQUARISTA, 041224353053UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 24 Apr 2016 15:14
Last Modified: 24 Apr 2016 15:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29867
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item