PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDEKATAN CARTER TERHADAP TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA UNIT JASA KEUANGAN SYARIAH (UJKS) KOPERASI KARYAWAN PALAPA NUSANTARA SURABAYA

DANI ROHMATI, 041114169 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDEKATAN CARTER TERHADAP TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA UNIT JASA KEUANGAN SYARIAH (UJKS) KOPERASI KARYAWAN PALAPA NUSANTARA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
1. halaman depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8.BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
9.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
10.BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
12.BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

sharia compliance merupakan kemampuan sebuah lembaga syariah dalam mematuhi prinsip dalam kegiatan operasionalnalnya. Dasar lembaga keuangan syariah yang paling menonjol adalah tidak mengenal konsep bunga, sedang peminjaman uang hanya dimungkinkan untuk tujuan sosial tanpa adanya imabalan apapun selain pokok hutang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan menggunakan pendekatan CARTER (sharia compliance, dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphty.) terhadap kepuasan anggota. Data yang digunakan adalah data primer dengan pengumpuan data metode survey menggunakan insrumen penelitian berupa kuisioner dan di dukung data sekunder berupa wawancara singkat untuk mendapatkan hasil maksimal. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa dimensi reliability sebesar 0,002 dan responsiveness 0,031 secara parsial memiliki pengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepuasan anggota , sedangkan dimensi tangibles, assurance, empahty dan penerapan prinsip syariah tidak memiliki pengaruh singnifikan terhadap kepuasan anggota. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama dalam penelitian ini ditolak, sedangkan hipotesis kedua diterima. Penelitian ini juga menghasilkan bahwa reliability adalah dimensi layanan yang paling dominan berpengaruh trhadap kepuasan nasabah koperasi karyawan syariah palapa nusantara Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FEB.EI.45/16
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Pendekatan CARTER dan Kepuasan Anggota
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
DANI ROHMATI, 041114169UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSunan Fanani,, S.Ag., M.PdlUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 25 Apr 2016 00:38
Last Modified: 25 Apr 2016 00:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29872
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item