DESAIN INTERIOR SEBAGAI DAYA TARIK HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA (Studi Deskrptif tentang Branding Image Hotel Lewat Desain Interior Sebagai Daya Tarik Hotel Majapahit Surabaya)

Muhammad Ma’ruf Syahroni, 071210213036 (2016) DESAIN INTERIOR SEBAGAI DAYA TARIK HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA (Studi Deskrptif tentang Branding Image Hotel Lewat Desain Interior Sebagai Daya Tarik Hotel Majapahit Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Melihat banyaknya hotel yang tumbuh di Surabaya, maka persaingan yang ketat memaksa para pengelolah hotel harus berfikir dua kali untuk emnentukan konsep dari masing-masing hotel yang akan membedakan hotelnya dengan hotel lain secara tidak langsung dapat dikatakan sebagai nilai lebih dari hotel tersebut. Ada beberapa hotel yang menggunakan arsitektur bangunan untuk menarik tamu. Dari latar belakang tersebut maka peneliti mengangkat tema “ Desain interior sebagai daya tarik Hotel Majapahit Surabaya”. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mendeskripsikan pemaknaan branding image yang ada pada desain interior Hotel Mandarin Oriental Majapahit Hotel Surabaya, (2) Mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap desain interior baik dari segi nilai estetika maupun nilai fungsional Mandarin Oriental Majapahit Hotel Surabaya. Metode yang digunakan oleh penulis adalah jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif akan memberikan penjelasan bersifat menggambarkan obyek penelitian sehingga pembaca dapat memahami data-data yang disajikan secara jelas dan terperinci. Selain itu, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dengan pendekatan kualitatif akan terfokus pada teknik pengumpulan data-data serta penafsiran fenomena-fenomena yang terjadi dimana penyajian data-data tersebut dianalisi dan dirangkai ke dalam bentuk paragraph deskrptif. Branding image dalam suatu hotel di tunjukkan agar hotel tersebut memiliki ciri khas tersendiri sehingga menjadi salah satu andalan yang menjadi daya tarik tamu. Branding hotel juga diwujudkan dalam berbagai macam bentuk berikut branding image yang ditunjukkan oleh pihak Hotel Majapahit Surabaya sebagai hotel untuk menarik tamu adalah pemajangan foto-foto hotel Majapahit tempoe dulu yang di dapat dari museummuseum di Indonesia, penggunaan ornament-ornament yang mengandung nilai sejarah, perawatan bangunan dan tidak adanya perubahan bangunan meskipun sudah ratusan tahun.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW.01/16 Sya d
Uncontrolled Keywords: Desain Interior, Branding Image, Persepsi Tamu
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Ma’ruf Syahroni, 071210213036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, Dr. S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 25 Apr 2016 11:38
Last Modified: 25 Apr 2016 11:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29923
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item