MARKETING POLITIK PARTAI GERINDRA DALAM PEMILIHAN LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN GRESIK

Ainul Yaqin Tirta Saputra, 071113032 (2016) MARKETING POLITIK PARTAI GERINDRA DALAM PEMILIHAN LEGISLATIF 2014 DI KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi marketing politik yang dilakukan DPC partai Gerindra Gresik dalam pemilihan legislatif 2014 di kabupaten Gresik. Marketing politik yang dilakukan partai Gerindra ini konsentrasi kepada figur-figur kuat di kabupaten Gresik, selain itu dari partai Gerindra juga memanfaatkan figur Prabowo Subianto yang pada saat itu juga menjadi calon Presiden. Pertanyaan penelitian yang muncul ialah strategi marketing politik seperti apakah yang diterapkan oleh partai Gerindra. Untuk menjawab pertanyaan politik tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan subjek penelitian ialah Ketua Umum DPC partai Gerindra Gresik, Ketua Bapilu DPC partai Gerindra Gresik, calon legislatif yang menjadi anggota dewan dengan perolehan suara tertinggi di partai, dan tim sukses calon legislatif tersebut. Hasil penelitian ini ialah partai Gerindra menerapkan strategi marketing politik dengan variabel penguatan figur-figur yang akan menjadi calon legislatif partai Gerindra dan memanfaatkan figur Prabowo Subianto yang menjadi calon Presiden untuk bisa meraup suara tinggi sehingga partai Gerindra bisa menduduki urutan ke-3 terbesar di kabupaten Gresik, dan selain suara yang terbilang tinggi partai Gerindra bisa mengantarkan calon legislatifnya menjadi anggota DPRD kabupaten Gresik sebanyak 6 kursi yang mana pada pemilihan legislatif 2009 partai Gerindra hanyak mengantarkan 1 calon legislatifnya menjadi anggota dewan di DPRD kabupaten Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.P.18/16 Sap m
Uncontrolled Keywords: Marketing politik, Partai Gerindra, Figur caleg Gerindra
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3289-3367 Organs of government
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3289-3367 Organs of government > K3290-3304 The people. Election law
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Ainul Yaqin Tirta Saputra, 071113032UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDPriyatmoko, Drs., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 28 Apr 2016 01:10
Last Modified: 28 Apr 2016 01:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30075
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item