Standar Operasi Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah BRI Kusuma Bangsa

Riga Muzdalifa, 041310413039 (2015) Standar Operasi Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah BRI Kusuma Bangsa. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (BAB III HASIL PELAKSANAAN PKL)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan perekonomian global semakin berkembang pesat mengikuti perkembangan teknologi terkini. Kemajuan perekonomian terjadi pada berbagai macam sektor seperti ,sektor industri, jasa, manufaktur, otomotif, teknologi informasi dan perbankan. Persaingan industri perbankan semakin ketat ketika konsumen bertindak lebih cerdas dan lebih cermat dalam memilih jasa perbankan yang akan digunakan. Hal tersebut memacu persaingan antar bank untuk mempertahankan nasabah yang mereka miliki dengan cara semakin memperbaiki sistem dan pelayanan bagi nasabah mereka. Menurut Philip Kotler (2001), kualitas pelayanan merupakan totalitas dari bentuk karakteristik barang dan jasa yang menunjukkan kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan, baik yang nampak jelas maupun yang tersembunyi. Hal itu pula yang dilakukan oleh BRI sebagai Bank pertama yang ada di Indonesia sejak tahun 1895 dan saat ini Bank BRI telah menjadi perusahaan go public di tahun 2003. BRI menunjukkan perkembangan jangkauan yang amat luas dari perkotaan hingga pedesaan untuk menjangkau seluruh nasabahnya. Hal tersebut merupakan salah satu strategi pemasaran BRI untuk menjangkau nasabahnya ,melalui aspek tangible dan intangible yang dimiliki olehnya. BRI hingga saat ini tetap dipercaya pemerintah dalam menyalurkan kredit KKPE bagi masyarakat desa untuk membangun saektor riil di desa tersebut. Hal tersebut merupakan brandawarness bagi BRI untuk menimbulkan image yang positive dikalangan masyarakat dan nasabah mereka. BRI memiliki slogan yaitu melayani rakyat sepenuh hati, slogan tersebut tetap digunakan hingga saat ini. Dengan semakin berkembangnya perbankan Indonesia memunculkan sebuah lembaga yang menilai kinerja prima perbankan Indonesia dalam melayani nasabahnya. Lembaga khusus yang melakukan survei terhadap tingkat pelayanan prima bernama Marketing Research Indonesia (MRI). MRI melakukan survei tahunan yang bernama Bank Service Excellence Monitor (BSEM).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK.22/16 Muz s
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, BRI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsEmail
Riga Muzdalifa, 041310413039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorANGGRAINI, S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 29 Apr 2016 02:04
Last Modified: 12 Jun 2017 16:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item