PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Remaja di Surabaya)

NORA WIDYAYATI, 041311223061 (2016) PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Remaja di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
12. BAB I PENDAHULUAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
14. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
15. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
16. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konsep belanja telah mengalami perkembangan menjadi suatu cerminan gaya hidup (lifestyle) dan rekreasi yang tidak terlepas dari adanya keterlibatan fashion dan motivasi belanja hedonis. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh gaya hidup berbelanja, keterlibatan fashion dan motivasi belanja hedonis terhadap kecenderungan pembelian impulsif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 200 responden remaja di Surabaya. Analisis pada penelitian ini menggunakan Analysis Moment of Structural (AMOS). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa gaya hidup berbelanja, keterlibatan fashion dan motivasi belanja hedonis berpengaruh signifikan positif terhadap kecenderungan pembelian impulsif. Gender memoderasi hubungan antara gaya hidup berbelanja dan keterlibatan fashion terhadap kecenderungan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.136/16 Wid p
Uncontrolled Keywords: remaja, kecenderungan pembelian impulsif, gaya hidup berbelanja,keterlibatan fashion, motivasi belanja hedonis, jenis kelamin
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM811-821 Deviant behavior. Social deviance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NORA WIDYAYATI, 041311223061UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMasmira Kurniawati, Dr., SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 02 May 2016 08:46
Last Modified: 12 Jun 2017 19:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30236
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item