PENYAKIT PARKINSON: DIAGNOSIS, PATOGENESIS DAN MASALAH PENANGANANNYA DALAM OSAHA MENINGKATKAN KOALITAS SUMBER DAYA MANUSIA KHUSUSNYA YANG BERUSIA LANJUT

PETRUS BUDI SANTOSO, . (1998) PENYAKIT PARKINSON: DIAGNOSIS, PATOGENESIS DAN MASALAH PENANGANANNYA DALAM OSAHA MENINGKATKAN KOALITAS SUMBER DAYA MANUSIA KHUSUSNYA YANG BERUSIA LANJUT. AIRLANGGA UNIVERSITY PRESS, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (PIDATO GURU BESAR)
PG 237.10.pdf

Download (665kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai hasil dari Pembangunan Nasional pada umumnya dan Pembangunan Kesehatan pada khususnya diperoleh lebih panjangnya usia harapan hidup penduduk Indonesia. Hal ini sudah barang tentu akan menambah jumlah manusia yang berusia lanjut dan bertambah pula masalah kesehatan bagi mereka. Beranjak dari pandangan tersebut di atas, maka dalam rangka memasuki Pembangunan Jangka Panjang Kedua ini, dirasakan perlunya pennasalahan kesehatan bagi manusia usia lanjut (manula) dibahas lebih mendalam lagi terutama di bidang Ilmu Penyakit Saraf. Seperti kita ketahui, bahwa persentase usia lanjut yang berumur di atas 65 tabun akan meningkat dengan pesat, karena adanya juga penurunan angka kelahiran dan kematian. Menurut laporan WHO 1981 manusia usia lanjut ~i Indonesia pada tahun 1960 ada 4,5 juta jiwa, pada tabun 1980 menjadi 8 juta jiwa dan diperkirakan pada tahun 2000 akan mencapai 14,5 juta jiwa atau lebih.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG.237/10 San p
Uncontrolled Keywords: PARKINSON; PATOGENESIS; USIA LANJUT
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC0321 Neuroscience. Biological psychiatry. Neuropsychiatry
Divisions: Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsEmail
PETRUS BUDI SANTOSO, .UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 04 May 2016 01:41
Last Modified: 14 Jun 2017 19:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30414
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item