PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN USER SATISFACTION ATAS INFORMATION QUALITY DAN SYSTEM QUALITY YANG DIMILIKI KOMUNITAS MEREK VIRTUAL NIKONTEAM TERHADAP PERILAKU ANGGOTANYA

ARYA MARTIN SETIAWAN, 040610178 (2013) PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN USER SATISFACTION ATAS INFORMATION QUALITY DAN SYSTEM QUALITY YANG DIMILIKI KOMUNITAS MEREK VIRTUAL NIKONTEAM TERHADAP PERILAKU ANGGOTANYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-setiawanar-28691-5.abstr-k.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi informasi telah mendorong laju pertumbuhan komunitas merek virtual. Information quality, system quality dan user satisfaction sebagai ukuran kesuksesan sebuah sistem informasi yang dimiliki komunitas virtual terus diperbaiki untuk meningkatkan usage behavior anggota. Namun masih belum dipahami dengan baik kontribusi sense of community terhadap usage behavior anggota atas sistem informasi yang dimiliki komunitas merek virtual. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah efek sense of community dan user satisfaction atas information quality dan system quality terhadap usage behavior. Variabel-variabel penelitian adalah information quality dan sistem quality yang merupakan variabel endogen, sense of community dan user satisfaction adalah variabel intervening, serta usage behavior sebagai variabel endogen. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM).Hasil penelitian menunjukkan bahwa user satisfaction dan sense of community memiliki peran penting dalam membentuk usage behavior anggota komunitas, sense of community juga ditemukan membangun usage behavior melalui user satisfaction. User satisfaction ditemukan dipengaruhi oleh tingkat information quality dan system quality. Pada sense of community, hanya information quality yang ditemukan mempengaruhi sense of community, sedangakan system quality tidak mempengaruhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 227/13 Set p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; PRODUCT VIRTUAL COMMUNITY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ARYA MARTIN SETIAWAN, 040610178UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 12 Dec 2013 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 03:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3042
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item