EVALUASI SISTEM ANTRIAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EFISIENSI PELAYANAN TELLER PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG SIDOARJO

LAILATUL JAMILAH, 041112298 (2016) EVALUASI SISTEM ANTRIAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EFISIENSI PELAYANAN TELLER PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan yang berkaitan dengan bagian frontliner bank adalah teller. Teller adalah garis depan bank yang sering dinilai sebagai standar professional dan sikap teller mencerminkan bank tersebut. Salah satu parameter yang digunakan untuk menilai apakah kualitas pelayanan yang diberikan baik atau tidak adalah sistem antrian. Sistem antrian merupakan salah satu indikator penyampaian jasa secara langsung yang menunjukkan kualitas pelayanan pada nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data dan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Obyek penelitian adalah BRI Cabang Sidoarjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem antrian mengidentifikasi penyebab antrian dan memberikan usulan perbaikan pada BRI Cabang Sidoarjo. Penilitian menunjukkan rata-rata situasi kemungkinan tidak terdapat nasabah dalam sistem ( ) pada hari senin sebesar 49,65. Hasil perhitungan jumlah nasabah rata-rata dalam sistem adalah sebesar 13 dan jumlah nasabah yang menunggu dalam antrian sebesar 10. Hasil perhitungan dari waktu rata-rata yang dihabiskan oleh seorang nasabah dalam sistem adalah sebesar 0,302 jam dan Waktu rata-rata yang dihabiskan oleh seorang nasabah yang menunggu dalam antrian sebesar 0,235 jam. Berdasarkan usulan perbaikan, dengan penambahan dua teller menjadi enam teller dapat mengurangi waktu antrian dan mengurangi biaya menunggu nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.102/16 Jam e
Uncontrolled Keywords: Sistem Antrian, Teller, BRI Cabang Sidoarjo, Kinerja Sistem Antrian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
LAILATUL JAMILAH, 041112298UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYETTY DWI LESTARI, SE., MT.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 04 May 2016 02:11
Last Modified: 04 May 2016 09:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30421
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item