PENGARUH BRAND COMMUNITY IDENTIFICATION TERHADAP BRAND LOYALTY DAN BRAND EVANGELISM,COMMUNITY EVANGELISM DENGAN MEDIASI BRAND AFFECT DAN COMMUNITY LOYALTY PADA DJARUM BLACK CAR COMMUNITY DI SURABAYA

INDRI RIANY, 040510754 (2013) PENGARUH BRAND COMMUNITY IDENTIFICATION TERHADAP BRAND LOYALTY DAN BRAND EVANGELISM,COMMUNITY EVANGELISM DENGAN MEDIASI BRAND AFFECT DAN COMMUNITY LOYALTY PADA DJARUM BLACK CAR COMMUNITY DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rianyindri-28704-6.abstr-k.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tumbuhnya berbagai komunitas pelanggan belakangan ini sedikit banyak berpengaruh terhadap strategi pengembangan sebuah merek. Pasalnya, komunitas terbukti punya pengaruh yang sangat besar bagi preferensi merek yang digunakan oleh anggota komunitasnya.Komunitas merek perlu mendapat perhatian besar terutama terkait peran identifikasi dalam komunitas merek. Identifikasi merupakan kunci untuk memahami komunitas merek dan memiliki pengaruh terhadap konsekuensi-konsekuensi yang relevan. Identifikasi komunitas dapat berpengaruh positif terhadap keterikatan atas merek (brand affect) dan memperkuat community loyalty. Baik brand affect dan community loyalty dapat mempengaruhi brand loyalty dan word of mouth tentang merek dan komunitas. Penelitian melibatkan 187 anggota komunitas Djarum Black Car Community di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menujukkan bahwa identifikasi komunitas berpengaruh signifikan positif terhadap brand affect dan community loyalty, selain itu brand affect dan community loyalty juga berpengaruh signifikan positif terhadap brand loyalty, brand evangelism, dan community evangelism.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 232/13 Ria p
Uncontrolled Keywords: BRAND LOYALTY; BRAND MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
INDRI RIANY, 040510754UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra P, Dr.,SE, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 13 Dec 2013 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 06:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3047
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item