ANALISIS PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY DAN SOCIALLY RESPONSIBLE BUSINESS TERHADAP KREDIBILITAS MEREK MENGGUNAKAN ALTRUISTIC VALUE SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

DHIMAS PRASETYA RAMADHAN, 040810194 (2013) ANALISIS PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY DAN SOCIALLY RESPONSIBLE BUSINESS TERHADAP KREDIBILITAS MEREK MENGGUNAKAN ALTRUISTIC VALUE SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-ramadhandh-28722-6.abstr-k.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
3051.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Corporate Social Responsibility merupakan komitmen perusahaan dalam ruang lingkup sosial dan lingkungan. CSR saat ini telah menjadi salah satu bentuk strategi marketing untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan konsumen serta meningkatkan reputasi perusahaan.Berbagai macam bentuk CSR dapat di implementasikan oleh perusahaan sesuai dengan strategi dan nilai-nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program corporate social responsibility dalam bentuk corporate philantrophy dan socially responsible business terhadap kredibilitas merek menggunakan altruistic value sebagai variabel moderator. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode moderated regression analysis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner, dengan metode non probability. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang menggunakan produk The Bodyshop dan mengetahui tentang program CSR The Bodyshop. Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh yang signifikan pada 1 hipotesis yakni pengaruh program CSR dalam bentuk Socially Responsible Business terhadap kredibilitas merek. Sementara itu, pengaruh yang tidak signifikan ditemukan pada pengaruh Corporate Philantrophy terhadap Kredibilitas Merek dan efek moderasi Altruistic Value pada hubungan Corporate Philantrophy terhadap kredibilitas merek serta efek moderasi Altruistic Value pada hubungan Socially Responsible Business terhadap kredibilitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 236/13 Ram a
Uncontrolled Keywords: SOCIAL RESPONSIBILITY OF BUSINESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DHIMAS PRASETYA RAMADHAN, 040810194UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Hartini, Dr., SE.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 16 Dec 2013 12:00
Last Modified: 08 Jun 2017 15:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item