PENGARUH FAKTOR KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE DENGAN MODERASI LEVEL OF INTERNET EXPERIENCE

DITA SARI HADIANINGTYAS, 040912158 (2013) PENGARUH FAKTOR KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE DENGAN MODERASI LEVEL OF INTERNET EXPERIENCE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-hadianingt-28919-5.abstr-i.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan bertransaksi terhadap kepercayaan, pengaruh persepsi risiko terhadap kepercayaan, pengaruh kepercayaan terhadap niat beli konsumen secara online pada toko yang memasarkan produknya di situs jejaring sosial Facebook, dan pengaruh moderasi level of internet experience pada hubungan kepercayaan terhadap niat beli konsumen secara online. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: keamanan bertransaksi, persepsi risiko, kepercayaan, niat beli, dan level of internet experience. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan 145 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya yang memiliki kriteria sebagai berikut: masih aktif sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya pada saat dilakukannya penelitian ini, memiliki akun pada jejaring sosial Facebook, dan belum pernah melakukan pembelian secara online pada toko di jejaring sosial Facebook. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa keamanan bertransaksi dan persepsi risiko berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan, namun tidak ditemukan pengaruh yang signifikan pada hubungan persepsi risiko dengan kepercayaan. Kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli. Variabel level of internet experience pun juga memoderasi secara positif pada hubungan kepercayaan terhadap niat beli konsumen secara online pada toko yang memasarkan produknya di situs jejaring sosial Facebook.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 265/13 Had p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; TELESHOPPING
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DITA SARI HADIANINGTYAS, 040912158UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, ,SE,MCom. ,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 19 Dec 2013 12:00
Last Modified: 03 Aug 2016 09:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item