PENGARUH PERCEIVED TRUSWORTHINESS TERHADAP INTENTION TO BUY DAN FINANCIAL RISK-TAKING DENGAN VARIABEL PERCEIVED RISK SEBAGAI MODERATOR PADA TOKO ONLINE

PUTRI PUSVITASARI, 041112407 (2013) PENGARUH PERCEIVED TRUSWORTHINESS TERHADAP INTENTION TO BUY DAN FINANCIAL RISK-TAKING DENGAN VARIABEL PERCEIVED RISK SEBAGAI MODERATOR PADA TOKO ONLINE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pusvitasar-28925-5.abstr-k.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Manfaat internet dalam kehidupan manusia tidak lagi untuk kepentingan sosial, namun juga dimanfaatkan untuk kepentingan akademik dan berbisnis. Saat ini dunia bisnis telah menjarah ke dunia maya atau yang biasa disebut ecommerce, tidak hanya dari segi situs online, di situs jejaring sosial telah dijamah pula oleh dunia bisnis. Namun, tidak semua berbisnis mampu memperluas jaringan bisnisnya untuk mencapai segmen pasar. Menciptakan kepercayaan konsumen tidak lantas membuat konsumen ingin membeli, budaya dan kebiasaan individu yang masih enggan dalam bertransaksi online harus dirubah agar tidak hanya membuat konsumen mengunjungi situs toko online tetapi dapat menciptakan keinginan konsumen untuk membeli. Semakin tinggi kepercayaan konsumen maka semakin besar pula risiko yang akan diambil ketika memutuskan untuk bertransaksi online. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, dengan variabel yang digunakan adalah perceived trustworthiness pada toko online, intention to buy di toko online, financial risk – taking dari kepercayaan yang tinggi terhadap toko online, dan perceived risk ketika berniat untuk membeli produk melalui toko online. Data yang digunakan adalah orang yang pernah melakukan pembelian di toko online. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan bantuan software SmartPLS. Hasil analisis SmartPLS menyimpulkan perceived trustworthiness yang tinggi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap intention to buy, perceived trustworthiness yang tinggi berpengaruh positif dan signifkan terhadap financial risk – taking, perceived risk tidak memoderasi antara perceived trustworthiness terhadap intention to buy karena hasil yang diperoleh negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 268/13 Pus p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; TELESHOPPING
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PUTRI PUSVITASARI, 041112407UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, ,SE.,M.Co m.,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 19 Dec 2013 12:00
Last Modified: 03 Aug 2016 09:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3083
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item