PENGARUH KUALITAS JASA DALAM PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BERPINDAH YANG DIMODERASI OLEH TINGKAT PENGETAHUAN AGAMA PADA NASABAH BANK MUAMALAT DI SURABAYA

PUTRI ERIKA RAHMAWATI, 041041088 (2014) PENGARUH KUALITAS JASA DALAM PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BERPINDAH YANG DIMODERASI OLEH TINGKAT PENGETAHUAN AGAMA PADA NASABAH BANK MUAMALAT DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-rahmawatip-33665-6.-abstr-k.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
31.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa perspektif Islam terhadap kepuasan konsumen dan niat berpindah yang dimoderasi oleh tingkat pengetahuan agama nasabah bank Muamalat di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 40 responden. Karakteristik nasabah yang digunakan adalah nasabah bank Muamalat di Surabaya yang beragama Islam dan telah terdaftar sebagai nasabah simpanan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive dan accidental sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square).Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa perspektif Islam mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil lainnya menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan agama nasabah memperkuat pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat berpindah dan kualitas jasa perspektif Islam mempunyai tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berpindah. Saran bagi Bank Muamalat Surabaya hendaknya mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa yang diberikan agar dapat meningkatkan kepuasan serta dapat meminimalisir niat berpindah nasabah. Untuk penelitian selanjutnya, dapat dilakukan dengan menggunakan lebih banyak sampel dari bank syariah lain di Surabaya, agar karakteristik nasabah dari bank syariah di Surabaya bisa lebih spesifik dan hasilnya lebih bervariasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 33/14 Rah p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1660 Bank accounts. Bank deposits. Deposit banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
PUTRI ERIKA RAHMAWATI, 041041088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRirin Tri Ratnasari, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 11 Mar 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 02:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3148
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item