PENGARUH CITRA MEREK PRODUK BREADTALK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI ULANG YANG DIMODERASI TINGKAT PENGETAHUAN AGAMA MAHASISWA MUSLIM FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA

DEYKHA AGUILIKA, 041014038 (2014) PENGARUH CITRA MEREK PRODUK BREADTALK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI ULANG YANG DIMODERASI TINGKAT PENGETAHUAN AGAMA MAHASISWA MUSLIM FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-aguilikade-33666-7.-abstr-i.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
32.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek produk BreadTalk terhadap sikap konsumen dan niat beli ulang yang dimoderasi tingkat pengetahuan agama mahasiswa muslim departemen Ekonomi Islam dan non Ekonomi Islam FEB UA yang pernah membeli produk BreadTalk.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.Karakteristik sampel yang digunakan adalah 40 Mahasiswa Muslim Ekonomi Islam dan 40 Mahasiswa Muslim Non Ekonomi Islam FEB UA yang pernah membeli produk BreadTalk dalam waktu 1 bulan terakhir. Pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling dan purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan agama mahasiswa muslim Ekonomi Islam signifikan memperlemah pengaruh citra merek terhadap sikap konsumen, sedangkan pada mahasiswa muslim non Ekonomi Islam tingkat pengetahuan agama tidak berpengaruh secara signifikan dalam memoderasi citra merek terhadap sikap konsumen. Hasil lainnya menunjukkan bahwa sikap konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang pada kedua kelompok mahasiswa. Sedangkan pengaruh antara citra merek terhadap niat beli ulang mempunyai pengaruh yang signifikan pada mahasiswa muslim non Ekonomi Islam sedangkan pada mahasiswa Ekonomi Islam tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Saran bagi manajemen BreadTalk perlunya membuat sertifikat halal MUI agar citra merek Breadtalk semakin baik dimata konsumen muslim. Untuk penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel niat merekomendasikan dan kesediaan membayar dengan harga lebih tinggi sebagai variabel endogen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 34/14 Agu p
Uncontrolled Keywords: QUALITY OF PRODUCTS; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DEYKHA AGUILIKA, 041014038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRirin Tri Ratnasari, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 11 Mar 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 02:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3149
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item