PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI DONATUR BAITUL MAAL HIDAYATULLAH CABANG KEDIRI

DITA PERMATA SYAFITRI, 040914089 (2014) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI DONATUR BAITUL MAAL HIDAYATULLAH CABANG KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-syafitridi-33689-7.-abstr-k.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
36.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk yang meliputi pengetahuan produk sebagai seperangkat ciri, pengetahuan produk sebagai perangkat manfaat, dan pengetahuan produk sebagai pemuas nilai terhadap keputusan menjadi donatur Baitul Maal Hidayatullah Cabang Kediri ditengah perkembangan Lembaga Amil Zakat di Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota)populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 75 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier Berganda.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi Y = 0,409 + 0,473 X1 + 0,194 X2 + 0,214 X3. Pengetahuan produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi donatur Baitul Maal Hidayatullah Cabang Kediri dengan R square sebesar 0,594. Pengetahuan produk yang meliputi pengetahuan produk sebagai seperangkat ciri, pengetahuan produk sebagai perangkat manfaat, dan pengetahuan produk sebagai pemuas nilai secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menjadi donatur. Variabel pengetahuan produk sebagai seperangkat ciri yang dominan berpengaruh terhadap keputusan menjadi donatur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 38/14 Sya p
Uncontrolled Keywords: PRODUCT KNOWLEDGE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DITA PERMATA SYAFITRI, 040914089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAtina Shofawati, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 11 Mar 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 01:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3153
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item