PENGARUH IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN TICKETING PT. GARUDA INDONESIA SURABAYA

ERLANGGA DWI HENDRAYANA, 040710572 (2014) PENGARUH IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN TICKETING PT. GARUDA INDONESIA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-hendrayana-35023-6.-abstr-k.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
77.pdf
Restricted to Registered users only

Download (986kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Garuda Indonesia Surabaya merupakan salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan jasa pada konsumen di bidang penerbangan. Sebagai salah satu perusahaan jasa suasana kerja yang mendukung dari karyawan sangat menentukan kualitas hubungan karyawan dengan pelanggan. Kepuasan kerja yang terpelihara akan menentukan pelayanan yang diberikan karyawan kepada pelanggan PT. Garuda Indonesia. Menyadari kepuasan kerja merupakan hal yang bersifat individual, maka perusahaan selayaknya memperhatikan iklim organisasi yang akan mempengaruhi kepuasan kerja karyawannya. Berdasarkan pemikiran tersebut maka menarik untuk dikaji lebih dalam mengenai pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan PT .Garuda Indonesia.Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis. Data yang digunakan harus terukur dan akan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Penelitian ini bersifat sebab-akibat karena akan meneliti pengaruh antar variabel. Setelah melakukan pengolahan data dengan menggunakan beberapa alat statistik sperti nilai rata-rata serta regresi linier berganda, maka diperoleh besarnya kontribusi unsur-unsur iklim organisasi yang meliputi Struktur, Tanggung Jawab,Identitas, Imbalan, Kehangatan, dan Konflik secara bersama-sama mampu memberikan pengaruh terhadap kepuasan kerja sebesar 83% dan faktor yang paling dominan mempengaruhi Kepuasan kerja karyawan Ticketing PT. Garuda Indonesia yaitu, faktor Imbalan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 115/14 Hen p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ERLANGGA DWI HENDRAYANA, 040710572UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPraptini Yulianti, Dra.Ec.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 23 May 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 03:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3194
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item