PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT ULANG MENGGUNAKAN PRODUK LAIN MELALUI KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BOULEVARD DI SURABAYA

ADITYA OKTA VIANDHY, `040914088 (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT ULANG MENGGUNAKAN PRODUK LAIN MELALUI KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BOULEVARD DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-viandhyadi-33146-6.abstr-i.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
145.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat ulang dengan menggunakan produk Bank Syariah Mandiri yang lain melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Karakteristik sampel yang digunakan adalah 30 nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Boulevard di Surabaya yang menggunakan produk tertentu. Pengambilan sampel adalah menggunakan nonprobability sampling dengan prosedur purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah Path Analysis atau Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah Bank Syariah Mandiri Boulevard di Surabaya. Hasil lainnya menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang dengan menggunakan produk Bank Syariah Mandiri yang lain. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang nasabah dengan menggunakan produk Bank Syariah Mandiri yang lain. Saran bagi Bank Syariah Mandiri cabang Boulevard di Surabaya agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah melalui SERVQUAL yang baik serta menjaga kepercayaan yang terjalin antara nasabah dengan bank untuk selalu jujur dan menjaga amanah yang telah diberikan oleh nasabah kepada bank. Untuk penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel loyalitas konsumen dalam perspektif Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 66/14 Via p
Uncontrolled Keywords: BANKS AND BANKING; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
ADITYA OKTA VIANDHY, `040914088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRirin Tri Ratnasari, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 05 Sep 2014 12:00
Last Modified: 23 Sep 2016 03:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3270
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item