ANALISIS TINGKAT KESESUAIAN DIRECT PREMIUM PADA SALES PROMOTION TERHADAP SIKAP ATAS MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ISUZU PANTHER DI SURABAYA

TUTUT WIDIANTO, 041112421 (2016) ANALISIS TINGKAT KESESUAIAN DIRECT PREMIUM PADA SALES PROMOTION TERHADAP SIKAP ATAS MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ISUZU PANTHER DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV PEMBAHASAN DAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan di industri otomotif khususnya kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) medium diesel semakin tinggi. Hal ini menuntut para pelaku (perusahaan otomotif) melakukan promosi penjualan guna meningkatkan volume penjualan kendaraan. Isuzu merupakan salah satu diantaranya. Produk Isuzu Panther tergolong kedalam kategori MPV Medium Diesel. Saat ini Isuzu menerapkan sales promotion dengan teknik direct premium. Adapun direct premium yang diberikan Isuzu dikategorikan dalam dua jenis yakni direct premium fit dan direct premium non fit dengan produk utama. Penerapan direct premium tersebut bertujuan agar tercipta sikap atas merek yang mana berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap konsumen atas merek dan niat beli pada penerapan direct premium fit dan non fit dengan produk utama (Isuzu Panther) dan juga menguji apakah sikap atas merek pada produk Isuzu Panther berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk Isuzu Panther. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif berupa desain eksperimental yang menitikberatkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis One Way Anova dan Regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 21. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa terdapat perbedaan sikap atas merek dan niat beli konsumen pada direct premium. Sikap atas merek pada direct premium fit dengan produk utama lebih tinggi di bandingkan dengan direct premium non fit dengan produk utama (Sig= 0.004; Meanfit: 5.634 ; Meannon fit: 4.950). Niat Beli konsumen pada direct premium fit dengan produk utama lebih tinggi di bandingkan dengan direct premium non fit dengan produk utama (Sig= 0.015; Meanfit: 5.312; Meannon fit: 4.575) Sikap atas merek pada produk Isuzu Panther memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen pada pembelian produk Isuzu Panther ( sig = 0,000).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 168/16 Wid a
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Direct Premium, Sikap Atas Merek, Niat Beli Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TUTUT WIDIANTO, 041112421UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMasmira Kurniawati, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 15 Jun 2016 04:15
Last Modified: 15 Jun 2016 04:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33047
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item