IDENTIFIKASI FAKTOR PEMBENTUK KEPUASAN KONSUMEN ATAS LAYANAN HOTEL DI ASIA PACIFIC: CONTENT ANALYSIS PADA SITUS ONLINE REVIEW TRIPADVISOR.COM

DEDE AGUNG NUGROHO, 041211233095 (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR PEMBENTUK KEPUASAN KONSUMEN ATAS LAYANAN HOTEL DI ASIA PACIFIC: CONTENT ANALYSIS PADA SITUS ONLINE REVIEW TRIPADVISOR.COM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menggambarkan faktor apa saja yang membentuk kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan hotel berdasarkan analisis online review. Dari hasil penelitian menunjukkan terdapat enam kategori dalam pembentukan kepuasan konsumen saat menggunakan layanan hotel meliputi aspek penataan kamar (physical setting room), aspek penataan hotel (physical setting hotel), aspek makanan (physical setting food), value for money, lokasi dan staf. Dalam penelitian ini terdapat beberapa hal baru yang menunjukkan bahwa konsumen hotel bintang lima lebih cenderung berfokus pada hal-hal kecil yang berada di kamar dan fasilitas umum hotel dalam menunjang kepuasan mereka, kemudian konsumen dengan tujuan bisnis mempunyai fokus lebih pada value for Money hotel, serta keberadaan tempat parkir menjadi hal yang sensitif bagi konsumen domestik. Dalam penelitian ini terdapat 15.052 positif online review dari 8832 hotel yang terletak pada 10 kota top visited di Asia Pacific dengan membandingkan kelas hotel (bintang 3,4 dan5), jenis perjalanan (business, couple, family, friend dan solo) serta asal konsumen (domestik dan mancanegara) sebagai uji beda terhadap faktor pembentuk kepuasan konsumen saat menggunakan layanan hotel dengan menggunakan metode analisis isi kuantitatif (quantitative content analysis).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 170/16 Nug i
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, analisis isi, online review, kelas hotel, jenis hotel, asal konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DEDE AGUNG NUGROHO, 041211233095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 15 Jun 2016 04:38
Last Modified: 15 Jun 2016 04:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33049
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item