PENGARUH INFORMATION SATISFACTION DAN RELATIONAL BENEFIT TERHADAP SITE COMMITMENT PADA SITUS TIKET ONLINE PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

I MADE WAHYU WEDHANGGA, 041112384 (2016) PENGARUH INFORMATION SATISFACTION DAN RELATIONAL BENEFIT TERHADAP SITE COMMITMENT PADA SITUS TIKET ONLINE PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
3. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
4. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penetrasi pengguna internet di Indonesia yang selalu menunjukkan peningkatan, menjadi pemicu fenomena masyarakat yang secara bertahap mulai beralih dari transaksi konvensional menjadi transaksi elektronis, yakni e-commerce, baik transaksi berupa barang maupun jasa melalui situs belanja online. Namun diluar dari berbagai sisi keunggulan penggunaan situs belanja online, masih terdapat pula kendala maupun rasa ketidakpuasan konsumen setelah bertransaksi yang akan berdampak terhadap komitmen konsumen pada situs tersebut. Penelitian ini terkait pembahasan mengenai komitmen konsumen untuk bertransaksi kembali menggunakan situs online resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam pembelian tiket kereta api. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis dan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) sebagai teknik analisa. Hasil survei dengan 150 pelanggan pengguna jasa kereta api di Surabaya menunjukkan bahwa relational benefit memiliki pengaruh positif terhadap site commitment pada situs tiket online PT KAI (Persero). Selain itu, penulis juga menemukan bahwa information satisfaction sangat dipengaruhi oleh security perception. Sedangkan relational benefit sangat dipengaruhi oleh information quality.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 173/16 Wed p
Uncontrolled Keywords: Site Commitment, Information Satisfaction, Relational Benefit, User Interface Quality, Information satisfaction, Security Perseption
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
I MADE WAHYU WEDHANGGA, 041112384UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 15 Jun 2016 05:40
Last Modified: 15 Jun 2016 05:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item