PENGARUH ORIENTASI FESYEN PADA PENGGUNAAN KARTU KREDIT DAN PEMBELIAN KOMPULSIF

MEIRNA HIKI LARASATI, 041112249 (2016) PENGARUH ORIENTASI FESYEN PADA PENGGUNAAN KARTU KREDIT DAN PEMBELIAN KOMPULSIF. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
9. Bab 1. Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
10. Bab 2. Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
11. Bab 3. Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
12. Bab 4. Hasil dan Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
13. Bab 5. Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbelanja merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, baik itu berbelanja kebutuhan sandang, pangan maupun papan. Dan pakaian merupakan salah satu kebutuhan sandang konsumen yang harus dipenuhi sehingga hal tersebut membuat konsumen secara terus menerus berbelanja untuk berganti pakaian. Fenomena yang seringkali terjadi adalah saat berbelanja telah menjadi satu hal yang bersifat addicted, dan kepemilikan kartu kredit akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian kompulsif (compulsive buying), namun juga dapat dikaitkan dengan konsumen yang memiliki orientasi pada fesyen (orientation fashion) yang cenderung memperhatikan penampilan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi fesyen (fashion orientation) terhadap penggunaan kartu kredit (credit card usage), pengaruh orientasi fesyen (fashion orientation) terhadap pembelian kompulsif (compulsive buying), dan pengaruh penggunaan kartu kredit (credit card usage) terhadap pembelian kompulsif (compulsive buying). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan program IBM SPSS 20 sebagai alat analisis. Hasilnya menunjukkan bahwa orientasi fesyen berpengaruh signifikan terhadap penggunaan kartu kredit, dan juga berpengaruh signifikan terhadap pembelian kompulsif. Selain itu, penggunaan kartu kredit memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelian kompulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.177/16 Lar p
Uncontrolled Keywords: fashion orientation, compulsive buying, credit card usage
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MEIRNA HIKI LARASATI, 041112249UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Hadriana, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:16
Last Modified: 16 Jun 2016 02:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33065
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item