PENGARUH LABEL PERINGATAN BERGAMBAR DAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP NIAT BELI KEMBALI PRODUK ROKOK DI SURABAYA

SANTY WULANDARI, 041112295 (2016) PENGARUH LABEL PERINGATAN BERGAMBAR DAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP NIAT BELI KEMBALI PRODUK ROKOK DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
12. Bab 1. Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
13. Bab 2. Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
14. Bab 3. Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
15. Bab 4. Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
16. Bab 5. Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desain kemasan merupakan sarana komunikasi yang dirancang dengan pola atau ciri khusus agar mudah dikenali oleh konsumen. Desain kemasan digunakan sebagai alat komunikasi kepada khalayak tentang deskripsi dari sebuah produk secara detail dan spesifik berdasarkan kegunaan, kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Spesifikasi tersebut yang kemudian menumbuhkan persepsi masyarakat terhadap produk tersebut. Tidak berbeda dengan desain kemasan produk, suatu iklan layanan masyarakat yang menghimbau hal-hal yang bersifat negatif maupun positif juga akan memberikan pengaruh tersendiri terhadap pandangan maupun perilaku khalayak. Hal ini sejalan dengan salah satu fungsi iklan yaitu sebagai media penguat keyakinan atau media yang dapat menjadi sebab munculnya persepsi baru dalam diri khalayak mengenai atribut produk. Persepsi khalayak tentang desain kemasan suatu produk dan iklan layanan masyarakat diperhitungkan akan mempengaruhi niat beli khalayak. Dalam hal ini objek yang dimaksud adalah produk rokok, yang mana selain desain kemasan rokok yang mencantumkan keterangan tentang bahaya rokok dan memberikan label bergambar peringatan yang menyeramkan, juga telah ditayangkan berbagai iklan layanan masyarakat yang memberikan himbauan agar tidak merokok serta menjelaskan bahaya merokok. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan apakah ada pengaruh antara label peringatan bergambar dan iklan layanan masyarakat terhadap niat beli kembali untuk membeli rokok dengan objek penelitian yang diambil sebanyak 100 orang perokok aktif dengan usia diatas 17tahun yang berada di wilayah surabaya.. Tekhnik pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 13.0 dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara label peringatan bergambar dan iklan layanan masyarakat terhadap niat beli kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.178/16 Wul p
Uncontrolled Keywords: Packaging Design, Public Service Announcements, Purchase Intentions.
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS195-198.8 Packaging
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SANTY WULANDARI, 041112295UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMasmira Kurniawati, Dr., SE.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:22
Last Modified: 16 Jun 2016 02:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33066
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item