PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN GOLD AND SILVER GALLERY SINGAPADU GIANYAR

Anak Agung Gde Agung K., 049711789/E (2006) PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN GOLD AND SILVER GALLERY SINGAPADU GIANYAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-anakagungg-991-b_55_06.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-anakagungg-991-b_55_06.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Kompensasi Finansial terhadap Semangat Kerja Karyawan Bagian Produksi pada Perusahaan gold and Silver Gallery "Singapadu" Gianyar dengan pokok permasalahannya adalah "bagaimana pengaruh kompensasi finansial terhadap semangat kerja karyawan bagian produksi pada Perusahaan Gold and Silver Gallery "Singapadu" Gianyar yang nantinya diharapkan dapat memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam hal penentuan kebijaksanaan pemberian kompensasi finansial Untuk menjawab permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini, pertama-tama ddcaji teori-teori yang mendukung permasalahan. Sehingga data yang diperoleh dari basil penelitian tersebut dapat dilakukan analisis atau pernecahan masalah dan dapat disimpulkan sebagai berikut : bahwa dengan dibcrilcannya kompensasi fmansial mempunyai pengaruh positif terhadap semangat kerja karyawan pada perusahaan Gold and Silver Gallery "Singapadu" Gianyar _ Adapun alat analisis yang dipergunakan yaitu analisi kualitatif dan analisis kuantitatif yaitu analisis regresi, korelasi, determinasi dan test. hasil hipotesis yang didapat bahwa dengan diberikannya finansial insentif akan mempunyai pengaruh positif terhadap semangat kerja karyawan pada perusahaan Gold and Silver Gallery "Singapadu" Gianyar Hal ini dapat dilihat dari: a. Berdasarkan basil perhitungan SPSS diperoleh persamaan Y = 30,723 + 0,00001919X. Yang berarti dengan peningkatan kompensasi financial satu satuan, akan dapat meningkatkan semangat kerja karyawan sebesar 30,72301919 satuan atau meningkat sebesar 0,00001919 satuan. Ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dari kompensasi finansial terhadap semangat kerja karyawan Gold and Silver Gallery "Singapadu" b. Dengan analisis korelasi menimjukkan koelisien korelasi, sebesar 0,916 yang berarti kompensasi finansial dengan semangat kerja karyawan mempunyai hubungan yang kuat dan positif, hal ini berarti semakin besar kompensasi finansial yang dibenican semakin tinggi semangat kerja karyawan bagian produksi. c. Dari analisis determinasi diperoleh basil sebesar 83,9 "/o yang artinya bahwa kompensasi finansial yang diberikan oleh perusahaan dapat mempengaruhi semangat kerja karyawan sebesar 83,9 %,- sedangkan sisanya 16,1 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dianalisis. d. Basil uji t menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dan t label (13,121 > 2,0345) ini berarti bahwa ada hubungan secara nyata (signifikan) antara kompensasi finansial dengan semangat kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.55/06 Ana p
Uncontrolled Keywords: COMPENSATON MANAGEMENT; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Anak Agung Gde Agung K., 049711789/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorENDANG PURNOMOWATI, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Apr 2006 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 00:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/335
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item