PENGARUH PERFORMANCE VALUE, VALUE OF MONEY, EMOTIONAL VALUE DAN SOCIAL VALUE TERHADAP INTENTION TO SWITCH PADA NASABAH MUSLIM DAN BUKAN MUSLIM BANK MUAMALAT CABANG KH MAS MANSYUR SURABAYA

MELISKA SEKAR ARUM, 041214153015 (2015) PENGARUH PERFORMANCE VALUE, VALUE OF MONEY, EMOTIONAL VALUE DAN SOCIAL VALUE TERHADAP INTENTION TO SWITCH PADA NASABAH MUSLIM DAN BUKAN MUSLIM BANK MUAMALAT CABANG KH MAS MANSYUR SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-arummelisk-38716-6.abstr-k.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
33.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Customer Value terhadap perilaku intention to switch pada nasabah Bank Muamalat Indonesia. Customer value dalam penelitian ini dibagi menjadi 4 variabel dependen yaitu Quality/Performance Value, Value of Money/ Price, Emotional Value dan Social Value. Data responden dibagi menjadi 2 sub grup agama yaitu nasabah Muslim dan nasabah bukan Muslim. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang KH mas Mansyur Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sebanyak 100 responden untuk setiap sub grup agama. Pengumpulan data diperoleh dengan penyebaran kuisioner, wawancara dan telaah pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada nasabah Muslim, customer value berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap intention to switch. Sedangkan untuk nasabah bukan Muslim customer value berpengaruh secara simultan namun tidak untuk pengaruh secara parsial. Emosional value tidak berpengaruh pada niat nasabah untuk melakukan perpindahan produk. Hasil penelitian selanjutnya menyebutkan bahwa untuk quality/performance value dan value of money lebih besar pengaruhnya terhadap niat untuk berpindah pada nasabah bukan Muslim.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 34-15 Aru p
Uncontrolled Keywords: Customer Value, Quality/Performance Value, Value of Money/Price, Emotional Value, Social Value and Intention to Switchs
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Creators:
CreatorsEmail
MELISKA SEKAR ARUM, 041214153015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 18 Oct 2016 03:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33608
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item