Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Memilih Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center Di Surabaya

Anneke Ratnasari Hardianto (2015) Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Memilih Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-hardiantoa-35462-6.abstr-k.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FEB. EI. 105-14 Har f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi konsumen memilih Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center di Surabaya. Hal ini terkait dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk beraktivitas fisik seperti berenang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis faktor eksploratori. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah konsumen muslim Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center yang pernah menggunakan fasilitas kolam renang minimal dua kali dalam satu bulan terakhir. Jumlah sampel pada saat preliminary test dengan melakukan wawancara tertulis sebanyak 20 responden dan untuk main test sebanyak 125 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam faktor yang berpengaruh pada keputusan konsumen memilih Kolam Renang Muslimah Al- Hikmah Sport Center di Surabaya. Enam faktor tersebut merupakan hasil reduksi dari proses pengolahan analisis faktor. Keenam faktor tersebut dinamai dengan faktor kesamaan motif, keamanan, lokasi, fasilitas, kualitas air, dan pengalaman. Saran bagi pihak Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center adalah hendaknya menyempurnakan kesesuaian kolam renang muslimah dengan ketentuan syariah dan meningkatkan upaya pemasaran seperti media sosial dan website. Faktor yang terbentuk dalam penelitian ini juga dapat dijadikan bahan penelitian selanjutnya untuk mempengaruhi variabel lain, yaitu niat berenang kembali di Kolam Renang Muslimah Al-Hikmah Sport Center. Faktor yang terbentuk juga dapat menjadi acuan untuk penelitian selanjutnya mengenai faktor yang mempengaruhi konsumen non-muslim dalam memilih kolam renang muslimah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB. KK-2 FEB. EI. 105/14 Har f
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen Muslim, Kolam Renang Muslimah, Kesamaan Motif, Keamanan, Lokasi, Fasilitas, Kualitas Air, Dan Pengalaman
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9103-9695 Local finance. Municipal finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Anneke Ratnasari HardiantoNIM041014160
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri RatnasariNIDN0026117504
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 12:00
Last Modified: 03 Apr 2020 12:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3365
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item