EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA

GINANJAR BAGUS WICAKSONO, 041224353010-MM (2015) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-wicaksonog-39737-8.abstr-k.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
WICAKSONO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu bahasan yang harus dipenuhi oleh setiap lembaga organisasi atau institusi pemerintah sebagai salah satu lembaga publik. Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Pemerintah Kota Surabaya merupakan lembaga publik yang memiliki tanggung jawab memberikan kualitas pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya warga kota Surabaya. Kualitas pelayanan merupakan perbandingan antara kenyataan atas pelayanan yang diterima dengan harapan atas pelayanan yang ingin diterima. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, perlu disusun indeks kepuasan masyarakat (IKM) sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan dan menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan. Penelitian ini menggunakan 2 metode penelitian, yakni metode kualitatif dan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengggunakan uji analisis Importance Performace Analysisis (IPA). Hasil analisis matriks IPA menunjukkan bahwa ada beberapa unsur pelayanan yang memiliki prioritas utama dalam perencanaan dalam peningkatan kualitas 23 pelayanan pajak bumi dan bangunan. Pengelompokkan prioritas terhadap unsur-unsur pelayanan dibagi menjadi 4 kelompok kuadran.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 72/15 Wic e
Uncontrolled Keywords: Service quality, public service, customer satisfaction index, Importance Performace Analysisis (IPA),s
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
GINANJAR BAGUS WICAKSONO, 041224353010-MMUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 20:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33903
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item