ANALISIS IMPLEMENTASI LEARNING ORGANIZATION PADA BANK MANDIRI CABANG SURABAYA X

DIAJENG ADININGGAR, 041324353004-MM (2015) ANALISIS IMPLEMENTASI LEARNING ORGANIZATION PADA BANK MANDIRI CABANG SURABAYA X. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-adininggar-39784-5.abstr-k.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu tujuan jangka panjang sebuah organisasi yaitu mendapatkan keunggulan bersaing yang berkelanjutan, yaitu dengan memiliki kemampuan untuk belajar lebih cepat dan tepat dibandingkan para kompetitornya. Sebagai unit bisnis, Bank Mandiri Cabang Surabaya 'X' juga senantiasa berupaya meningkatkan kapabilitas dan kemampuan para pegawainya untuk selalu bertumbuh dan belajar. Mereka juga didukung oleh unit supporting Area dan Kantor Wilayah. Penelitian ini menjelaskan bagaimana proses pembelajaran yang terjadi di Bank Mandiri Cabang Surabaya "X". Jika proses pembelajaran terjadi dan dilakukan oleh seluruh elemen, maka akan berimbas pada perubahan behavior pada seluruh anggotanya Penelititan ini menggunakan pendekatan holistic case study, dengan menggunakan wawancara, kuesioner serta pengamatan langsung untuk mendapatkan data yang diperlukan. Selain itu, untuk keperluan mapping dilakukan penelitian pra case study. Dari penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa pembelajaran membutuhkan suasana kondusif yang nyaman, komunikasi yang lancar dan dukungan dari seluruh pihak yang terkait. Dengan adanya keseluruhan hal tersebut, maka implementasi proses pembelajaran akan lebih efektif dan efisien. Para pegawai pun akan menjadi lebih merasa puas dan bahagia karena dapat meningkatkan kemampuan diri mereka masing-masing. Beberapa hal yang masih perlu menjadi perhatian adalah jadwal pelatihan yang masih belum sesuai, belum meratanya kesempatan pelatihan bagi seluruh pegawai di Cabang Surabaya �X�, proses monitoring atau follow-up pasca pelatihan yang minim, tidak diketahuinya nilai post test pasca pelatihan dan kendala lainnya di lapangan. Penelitian ini membuka kesempatan bagi penelitian berikutnya dengan sumber yang lebih banyak dan metode yang berbeda.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 83/15 Adi a
Uncontrolled Keywords: Learning organization, human capital, training, learning processs
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DIAJENG ADININGGAR, 041324353004-MMUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBASUKI, Drs., M.Com(Hons), Ph.D., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 22:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33932
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item