PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPERASI KARYAWAN PT.PETROKIMIA GRESIK (K3PG)

AMELIA ARISTA NOVRIYANTI, 041224353030 (2015) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPERASI KARYAWAN PT.PETROKIMIA GRESIK (K3PG). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-novriyanti-39800-7.abstr-k.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

K3PG merupakan bentukan anggota PT. Petrokimia Gresik Group yang memiliki badan usaha sendiri yaitu suatu bentuk Koperasi yang berbadan hukum. Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik atau K3PG memiliki laba besar yang menyamai laba Perseroan Terbatas (PT), hal ini dikarenakan K3PG memiliki banyak cabang usaha. Kinerja karyawan menjadi hal yang terpenting dalam sebuah perusahaan. Melalui Kinerja karyawan tujuan perusahaan dapat tercapai. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh faktor kompensasi, dengan kompensasi secara langsung maupun secara tidak langsung beserta kompensasi dalam bentuk insentif yang adil akan membuat kinerja karyawan meningkat. Employee engagement sebagai keterikatan karyawan terhadap perusahaan dan pekerjaanya menjadi variabel antara untuk melihat apakah variabel antara memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan K3PG serta untuk menganalisis pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Melalui Employee engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey (kuesioner) yang disebarkan ke 110 responden karyawan K3PG. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas dan satu variabel terikat serta satu variabel antara, ketiga variabel tersebut akan diukur menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data pokok Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa Kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada karyawan K3PG yang ditandai dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (<#945; = 0.05). Serta Kompensasi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja melalui employee engagement sebagai variabel intervening pada karyawan K3PG karena nilai koefisien pengaruh langsung (0,752) lebih besar dari koefisien tidak langsung (0,179) variabel kompensasi terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 92/15 Nov p
Uncontrolled Keywords: Compensation, Performance and Employee Engagements
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AMELIA ARISTA NOVRIYANTI, 041224353030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPRAPTINI YULIANTI, Dr. Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 24 Oct 2016 23:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33944
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item