KOLONISASI BAKTERI STREPTOCOCCUS #946; HAEMOLYTICUS GRUP B PADA SPESIMEN DARAH TALI PUSAT PLASENTA ANTARA PERSALINAN PREMATUR DAN MATUR

YEYEN DESIAR FIRDA SARY, NIM011146004 (2014) KOLONISASI BAKTERI STREPTOCOCCUS #946; HAEMOLYTICUS GRUP B PADA SPESIMEN DARAH TALI PUSAT PLASENTA ANTARA PERSALINAN PREMATUR DAN MATUR. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Binder8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persalinan prematur merupakan masalah obstetrik yang sampai saat ini belum ada cara pencegahan atau pengobatan yang efektif. Untuk mencegah atau menurunkan kejadian persalinan prematur penting mencari penyebabnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa persalinan prematur terjadi karena bakteri menginvasi uterus dengan migrasi dari kavum abdomen melalui tuba fallopi, kontaminasi jarum suntik pada saat amniosintesis atau pengambilan sampel vili korialis, sebaran hematogen melalui plasenta, atau pasase melalui serviks dari vagina atau penyebaran bakteri assendens dari vagina atau kanalis servikalis pada ibu hamil (Cunningham et al, 2005). Streptococcus β Haemolyticus Grup B merupakan anggota flora normal pada saluran genital perempuan, dan merupakan penyebab utama terjadinya sepsis neonatus, pneumonia dan meningitis (Jawetz, dkk., 2008). Infeksi Streptokokus β Haemolyticus Grup B (GBS) atau Streptococcus agalactiae pada neonatus telah menyebabkan peningkatan angka morbiditas dan mortalitas bayi di seluruh dunia, baik di negara-negara maju maupun di negara-negara yang sedang berkembang. Jenis bakteri ini sering ditemukan dalam organ reproduksi wanita dan dapat menyebabkan ketuban pecah dini. Bakteri dapat dengan mudah ditularkan kepada bayi dan juga dapat menyebabkan beberapa infeksi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKA TKR 01-15 Sar k FILE ABSTRAK TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: Kolonisasi Bakteri Streptococcus #914; Haemolyticus Grup B, Persalinan Prematur Dan Matur s
Subjects: R Medicine
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Kebidanan dan Kandungan
Creators:
CreatorsNIM
YEYEN DESIAR FIRDA SARY, NIM011146004NIM011146004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 23 Oct 2016 22:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33972
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item