RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI PADA DINAS KOPERASI DAN UMKM KOTA KEDIRI)

DINI SETYOWATI, 041324253019 (2016) RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI PADA DINAS KOPERASI DAN UMKM KOTA KEDIRI). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2016-setyowatid-41011-8.abstr-k.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder20.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem manajemen kinerja pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif eksploratoris karena bersifat mendasar dan bertujuan untuk memperoleh keterangan, informasi, data mengenai hal-hal yang belum diketahui dan alat analisis yang digunakan adalah nine steps to succesTM framework for building and implementing a Balanced Scorecard yang diperkenalkan Rohm (2002) dari The Balanced Scorecard Institute. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa dari rancangan peta strategis (strategy map) menunjukkan sasaran-sasaran strategis dari masingmasing perspektif sebagai berikut, (1) perspektif stakeholder meliputi meningkatkan layanan kepada pelaku koperasi dan UMKM, (2) perspektif keuangan meliputi mengoptimalkan serapan anggaran dan menyelesaikan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan tepat waktu, (3) perspektif proses bisnis internal meningkatkan kualitas dan kemandirian UMKM, optimalisasi dana bergulir, serta meningkatkan kualitas dan kemandirian kelembagaan koperasi, dan (4) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan meliputi meningkatkan kapabilitas pegawai, membangun lingkungan kerja yang kondusif, dan membangun sistem yang handal. Hasil akhir dari penelitian ini adalah rancangan sistem manajemen kinerja menggunakan pendekatan balanced scorecard, namun demikian peluang implementasi dari rancangan ini terbuka di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri mengingat rancangan ini mampu mengintegrasikan rencana strategis, manajemen kinerja, dan sistem anggaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA.01/16 Set r
Uncontrolled Keywords: sistem manajemen kinerja, balanced scorecard, strategy maps
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DINI SETYOWATI, 041324253019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG TJAHJADI, Prof. Dr. SE., MBA., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 19:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34060
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item