ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBIL ITY TERHADAP CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE PADA BANK KONVENSIONAL GO PUBLIC DI INDONESIA

LIS FIRDIANA, 04132453024 (2016) ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBIL ITY TERHADAP CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE PADA BANK KONVENSIONAL GO PUBLIC DI INDONESIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Corporate social responsibility merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap lingkungan, menjadi satu tuntutan ketika operasional perusahaan mempengaruhi pihak eksternal, terutama ketika terjadi externalitas dis-economic. Bank Indonesia menyebutkan Perbankan juga diharapkan berperan dalam pengembangan aspek sosial masyarakat melalui penerapan program corporate social responsibility (CSR). CSR industri perbankan dapat diarahkan pada upaya-upaya strategis di bidang pendidikan sebagai sumbangan terhadap peningkatan kualitas bangsa. Dalam penelitian ini CSR akan diukur dengan Global Reporting Initiative dengan pedoman pelaporan GRI-G4 yang merupakan standar pelapolan CSR paling baru. Tujuannya adalah pengungkapan corporate social responsibility terhadap corporate financial performance perbankan konvensional go public di Indonesia. Berdasarkan uji penelitian secara keseluruhan 29 perusahaan perbankan yang menjadi sampel penelitian dapat disimpulkan hubungan antara CSR di tahun 2013 dan CFP di tahun 2014 yang diukur dengan hipotesis 1, hipotesis 2 dan hipotesis 3 menunjukkan hasil tidak signifikan. Hal ini berarti bahwa pengungkapan CSR didalam laporan keuangan yang dipengaruhi dengan variabel kontrol Beta, Leverege, NPL dan EPS memiliki hubungan negatif terhadap CFP di tahun berikutnya yang diukur dengan ROA, ROE dan Tobin's Q.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA.09/16 Fir a FILE TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CSR, Perbankan, CFP, ROA, ROE, Tobin's Qs
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
LIS FIRDIANA, 04132453024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERU TJARAKA, Dr. SE., M.Si., BKP., Ak.CAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 21:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34068
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item