ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUAI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI : Kasus Pemilihan Jurusan Akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya

Tri Ariprabowo, 099812948 (2002) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUAI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI : Kasus Pemilihan Jurusan Akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
6.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-ariprabowo-6742-te3707-a-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam hal ini mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi dengan kasus pemilihan jurusan akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya. Data yang dipergunakan adalah data primer, yaitu diperoleh dari responden dengan mengisi daftar pertanyaan tentang variabel-variabel yang diteliti, dan didukung oleh data sekunder yang diperoleh dari Instansi yang terkait dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya yang mempunyai jurusan akuntansi yang mempunyai status mandiri atau mendapat nilai A atau B sebanyak dua belas buah tetapi yang diteliti hanya 4 Perguruan Tinggi Swasta dengan menggunakan teknik pengambilan Proportional Random Sampling. Model analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, yaitu untuk mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran jasa yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam hal ini mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi. Pembuktian hipotesis menggunakan uji statistik secara partial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F). Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa variabel price, product, promotion, personal traits, process dan phisycal evidence secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang sangat bermakna terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi , dengan tingkat kontribusi sebesar 70,42%. Dan varaibel-variabel tersebut yang berpengaruh dominan paling dominan adalah variabel product dengan tingkat kontribusi sebesar 63,10%, sedangkan kontribusi untuk masing-masing variabel bauran pemasaran jasa terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi secara berurut adalah sebagai beikut: product 63,10%, price 17,78%, promotion 12,26%, physical evidence 8,20%, personal traits 7,15%, dan process 6,83 %,

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 37/07Ari a
Uncontrolled Keywords: Keputusan mahasiswa; Perguruan Tinggi; Jurusan akuntansi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB3602-3640 School life. Student manners and customs
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana
Creators:
CreatorsEmail
Tri Ariprabowo, 099812948UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorLilik Rudianto, Drs., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 05 Jun 2017 22:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34207
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item