PENGEMBANGAN MODEL PEMBINAAN OLAHRAGA PRESTASI PELAJAR DI JAWA TIMUR

RACHMAD HADIMAN, 090415437M (2006) PENGEMBANGAN MODEL PEMBINAAN OLAHRAGA PRESTASI PELAJAR DI JAWA TIMUR. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-hadimanrac-6890-tps36_0-k.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
gdlhub-gdl-s2-2008-hadimanrac-6890-tps36_07-HLM DPN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-hadimanrac-6890-tps36_07FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
gdlhub-gdl-s2-2008-hadimanrac-6890-tps36_07-LAMP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh model pembinaan olahraga pelajar di Jawa Timur yang baru, dengan memperbaiki model pembinaan yang sudah ada. Sehingga prestasi olahraga dan pengembangan potensi diri, dapat berjalan seiring mencapai pribadi yang berfungsi utuh (FULLY-FUNCTIONING PERSON). Dengan tujuan khusus untuk menganalisis pembinaan olahraga pelajar Jawa Timur, pada SMU Olahraga dan PPLP, dalam meraih prestasi olahraga dan potensi diri, juga untuk mengetahui bagaimana cara memotivasi atlet pelajar oleh Pembina olahraga, pelatih, orang tua, dan Pemerintah, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga dan pengembangan potensi diri. Adapun tempat pembinaan olahraga pelajar Jawa Timur adalah SMU Olahraga dan PPLP. Cara yang dilakukan oleh peneliti dalam memperoleh masukan adalah dengan memberikan kuesioner pada narasumber, pada 52 orang, yang ada di masing-masing tempat pembinaan olahraga pelajar, kemudian mendiskusikannya dalam forum diskusi terarah FGD ( Focus Group Discussion ), data yang diperoleh dari narasumber didiskripsikan dan dianalisis dengan didukung oleh hasil FGD dan hasil wawancara dengan orang tua atlet dan pelatih, untuk memperoleh masukan untuk pembinaan olahraga pelajar. Metode analisis yang digunakan adalah diskriptif analitik, dengan memadukan dan menganalisa model pembinaan olahraga pelajar yang ada, model pembinaan olahraga pelajar menurut teori dan model pembinaan olahraga pelajar yang diharapkan oleh atlet, pelatih, orang tua dan pembina olahraga. Harapan dari para atlet pelajar, pelatih, orang tua dan pembina olahraga adalah pemberian kemudahan dispensasi, melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan penghargaan berupa biaya pendidikan sampai dengan lulus bagi atlet berprestasi. Membuat Memorandum of Understanding dengan BUMN/BUMD dan Dinas tenaga Kerja untuk memberikan kesempatan kerja bagi atlet berprestasi menurut kemampuan yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TPS 36/07 Had p
Uncontrolled Keywords: Prestasi olahraga, prestasi belajar, dan hidup layak
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1100-1150.9 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsEmail
RACHMAD HADIMAN, 090415437MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSuryanto, DR.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 08 Jun 2017 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34280
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item