PELATIHAN KOMUNIKASI BERBASIS PELAYANAN BAGI KARYAWAN RUMAH SAKIT BHAKTI RAHAYU SURABAYA

Andayani Sri Orbana Hutami, 090415322 M (2006) PELATIHAN KOMUNIKASI BERBASIS PELAYANAN BAGI KARYAWAN RUMAH SAKIT BHAKTI RAHAYU SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-hutamianda-6425-005_06a-k.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-hutamianda-6425-005_06.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan pada rumah sakit Bhakti Rahayu Surabaya, mengenai bagaimana pelatihan komunikasi berbasisi pelayanan dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan emosi dan komunikasi baik dengan rekan kerja maupun klien_ Teori yang dirujuk sebagai dasar dalam mengatasi permasalahan, adalah teori Daniel Goleman Daniel Goleman berkaitan dengan komunikasi bahwa kemampuan dalam berkomunikasi adalah seorang yang mampu mendengarkan dengan baik, berusaha memahami dan bersedia berbagi informasi secara utuh sehingga efektif dalam memberi dan menerima, menyertakan isyarat emosi dalam pesan-pesannya. Pelatihan komunikasi berbasis pelayanan ini diharapkan dapat mencapai pelayanan prima, menurut Ruslan (2003) adalah pelayanan yang dapat memenuhi kecepatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan pada klien. Berdasarkan hasil pengumpulan data terlihat bahwa karyawan nimah sakit bhakti Rahayu kurang dalam kualitas memberikan pelayanan yang disebabkan oleh kurang kemampuan mengelola emosi dan jugs dalam berempati sehingga menyebabkan kurang trampil dalam berkomunikasi baik dengan rekan kerja dan klien sehingga berdampak sexing terjadi kesalahpahaman diantara devisi dan pada menggunakan kata-kata yang sopan dan ramah secara talus ikhlas pada klien. Hal tersebut dirasakan oleh klien terutama dalam ketrampilan berkomunikasi menghadapi keluhan. Melihat permasalahan yang ada penulis memutuskan untuk memberikan pelatihan KOMUNIKASI BERBASIS PELAYANAN yang diberikan pada karyawan dengan metode-metode pastisipan sehingga pembelajaran mengarah pada peserta dan diharapkan peseta lebih dinamis dan aktif Pelatihan ini masih belum optimal untuk memberikan perubahan dan manfaat yang besar pada karyawan, untuk itu saran yang diberikan adalah agar penelitian yang sejenis dapat mendesain suatu pelatihan dengan metode yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi peserta sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi pada peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB Psyco Corner 005/06 Hut p
Uncontrolled Keywords: PELATIHAN KOMUNIKASI BERBASIS PELAYANAN
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Andayani Sri Orbana Hutami, 090415322 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM.M.W Tairas, Dra., MA., MBA.UNSPECIFIED
Thesis advisorDewi Retno SUminar, Dra., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Jun 2017 19:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34314
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item