MANAGING PERFORMANCE TRAINING UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI PADA SUPERVISOR DI PT. KARMA IDAMAN BERSAMA PASURUAN

RACHMAN WIDOHARDHONO, 090415309 M (2006) MANAGING PERFORMANCE TRAINING UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI PADA SUPERVISOR DI PT. KARMA IDAMAN BERSAMA PASURUAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-widohardho-6431-02206a-k.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-widohardho-6431-02206.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sebab-sebab yang mungkin dari permasalahan kualitas produksi pada industri kerajinan tangan (handicraft) berupa tingginya barang reject, serta menentukan sebab paling mungkin berdasarkan data dan fakta. Selain itu juga merancang desain intervensi yang tepat untuk memecahkan masalah, serta desain evaluasi untuk memantau perkembangan sesudah implementasi intervensi. Perusahaan tempat penelitian ini dilakukan yaitu PT. Karya Idaman Bersama Pandaan-Pasuruan. Perusahaan ini merupakan produsen tas berbahan kulit merek Donini dan Rotelli dengan segmentasi pasar menengah atas. Metode yang digunakan untuk menganalisis sebab-sebab yang mungkin yaitu dengan teknik fishbone dan diperdalam dengan training need analysis. Data diperoleh melalui teknik analisis dokumen, pengamatan, dan wawancara. Desain intervensi yang diajukan untuk menyelesaikan permasalahan yaitu metode pelatihan. Hasil yang diharapkan dari intervensi ini berupa: (1) peningkatan pemahaman pada supervisor tentang kompetensi yang dibutuhkan dalam mengelola bawahannya; (2) peningkatan rasa tanggung jawab pada supervisor atas kuantitas dan kualitas hasil kerja yang dicapainya; serta (3) peningkatan ketrampilan pada supervisor agar dapat memberikan arahan, menentukan standar pekerjaan, serta memantau hasil kerja bawahannya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB Psycho Corner 022/06 Wid m
Uncontrolled Keywords: managing performance, quality control, pelatihan, kompetensi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Magister Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RACHMAN WIDOHARDHONO, 090415309 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFendy Suhariadi, DR.i, M.T.UNSPECIFIED
ContributorM. Zainudin, Prof. DR.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 02 Jul 2019 03:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34605
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item