Peran Praktisi Public Relations Perempuan Dalam Manajemen Komunikasi Organisasi (Studi Kasus pada Praktisi Public Relations Perusahaan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dan RS. HVA Toeloengredjo Pare

Ani Ruri Wirasti, 0904107144L (2007) Peran Praktisi Public Relations Perempuan Dalam Manajemen Komunikasi Organisasi (Studi Kasus pada Praktisi Public Relations Perusahaan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dan RS. HVA Toeloengredjo Pare. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s2-2008-wirastiani-6338-tsk030-p.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
gdlhub-gdl-s2-2008-wirastiani-6338-tsk030-p-minHLM.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2008-wirastiani-6338-tsk030-p-minFULL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
gdlhub-gdl-s2-2008-wirastiani-6338-tsk030-p-minLAMP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keidealan suatu organisasi pada abad informasi ini memiliki suatu alat penting, yaitu public relations. Dengan memiliki departemen public relations yang cukup strategis dalam struktur organisasi akan membantu organisasi dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang lebih strategis. Impian setiap organisasi besar adalah untuk mendapatkan brand image dan brand corporate menjadi pekerjaan besar. Membutuhkan suatu proses yang panjang dan mahal untuk mendapatkan kedua icon tersebut. Untuk itu perlu dipikirkan untuk memiliki seorang public relations andal yang bisa bekerja secara maksimal, berpikir cerdas serta kritis. Manajemen krisis dan perencanaan krisis sangat dibutuhkan untuk konteks saat ini.Untuk itu sangat bagus mengadopsi pemikiran Bapak Public Relations Good work understood by the public . Image tentang perempuan pada profesi public relations menjadi perhatian yang cukup besar dalam studi public relations dalam konteks kajian gender. Fenomena glass ceiling menjadi kajian gender yang menarik, demikian pula fenomena velvet ghetto di Indonesia juga menarik untuk dikaji. Terfeminisasinya profesi public relations masih perlu dilakukan suatu penelitian lanjutan. Penelitian yang dilakukan dengan observasi partisipan dan wawancara mendalam ini yang dilakukan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dan RS. HVA Toeloengredjo ini bertujuan untuk membandingkan organisasi yang maskulin dan feminin dari aspek organisasi dan public relations. Faktanya image tentang perempuan dalam public relations di Indonesia karena terfeminisasinya public relations dianggap taken for granted. Image public relations yang identik dengan perempuan, menurut hasil penelitian adalah karena stereotipe profesi public relations. Stereotipe tersebut adalah karena opini yang terbentuk berdasar fakta yang mendukung saja, fakta lain diabaikan. Beragam Stereotipe perempuan karier, Kelemahan perempuan dalam mengelola emosi menjadi gunjingan, dan sindiran bagi perempuan berkarier. Disamping itu gaya manajemen perempuan sebagai pemimpin mengadopsi nilai-nilai dari laki-laki. Gaya manajemen perempuan dari organisasi yang bersifat maskulin maupun feminin, keduanya mangadopsi gaya manajemen maskulinitas.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 03/07 Wir p
Uncontrolled Keywords: PERSONNEL MANAGEMENT; COMMUNICATION IN ACCOUNTING; PUBLIC RELATIONS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Ani Ruri Wirasti, 0904107144LUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRatih Puspa, S.Sos, MA.UNSPECIFIED
ContributorLiestianingsih D., Dra., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 01 Mar 2019 07:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34612
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item